MAN 4 Jakarta Kirim 22 Siswa Jadi Imam Tarawih

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Sebanyak 22 siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 (MAN 4) Jakarta bertugas menjadi imam salat tarawih Ramadan 1444 H  di 19 masjid sekitar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pelepasan dan pembekalan siswa calon imam tarawih ini pun telah dilaksanakan di MAN 4 Jakarta, Senin (20/3) lalu.

“Belajar bukan sekedar tahu, tapi juga untuk diimplementasikan. Tahun ini, kami mengirim siswa-siswa untuk menjadi imam tarawih agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di madrasah,” ujar Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin.

Para siswa yang dikirim sebagai calon imam tarawih ini sebelumnya telah dibekali dengan ilmu tauhid, fikih, hingga membaca Al-Qur’an. Aceng berharap kegiatan pengiriman imam tarawih ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi siswa MAN 4 Jakarta.

Shopee Indonesia

“Dengan bekal fikih, bacaan Al-Qur’an, dan sebagainya, saya berharap para siswa mampu menjalankan tugasnya sebagai imam salat tarawih. Ini juga akan menjadi pengalaman berharga untuk menjadi tokoh masyarakat di masa depan,” ujar Aceng.

Kepala Kantor  Kemenag Jakarta Selatan Nur Pawaidudin mengapresiasi program yang telah memasuki tahun kedua ini.  “Sebagai generasi qurani siswa Madrasah harus rajin membaca Al Qur’an,  memahami dan juga mengimplementasikannya di masyarakat,” ucapnya.

Apresiasi juga datang dari orang tua siswa MAN 4 Jakarta. Ismail Nur, salah satu perwakilan orang tua mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada putra mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik putra kami sehingga mereka mampu menjadi imam sholat tarawih,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua koordinator Baznas Kota Jakarta Selatan, Yasdar. “Saya mendukung penuh adanya kegiatan siswa Madrasah yang menjadi imam sholat tarawih. Belajar Al Qur’an pasti akan memberikan keberkahan. Saya sendiri merasakan keberkahan tersebut karena dulu saya juga pernah menjadi imam  salat tarawih di Kalimantan selama satu bulan penuh,” ungkapnya.

Berikut nama 22 siswa MAN 4 Jakarta yang akan menjadi imam salat tarawih pada Ramadan 1444 H:

  1. Adam Cahyo Bimantara
  2. M. Raju Rafiansyah
  3. Iqbal M. Hasan Sembiring
  4. Kamaludin al fatih Sarif
  5. Tubagus Fauzan Wahyu F
  6. M. Fata Al Azmi
  7.  Zhorif Muntasyir Nasvar
  8. M. Bagoes Pamungkas
  9. Kaesar Adam Rafano
  10. Emier Sabhura Karim
  11. Dhiwa Al Fadhani
  12. M. Yusuf Rahman
  13. Rifqi Yasin Saputra
  14. M. Rico Zata Adhima
  15. Fawaz Hadrian
  16. Asyrof Zahirul Rosyidi
  17. Sandya Eka Farma
  18. Muhammad Adib Z.
  19. M. Azwanul Kahfi
  20. Praditya Muhammad
  21. Izat Isa Ismail
  22. Amar Yasir

(Humas MAN 4 Jakarta)

Blibli.com
Shopee Indonesia