7 Siswa SMA Swasta HKBP Lintongnihuta Masuk PTN Jalur SNPMB

Humbahas – Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) merupakan rangkaian seleksi masuk PTN secara nasional, SNPMB diberlakukan mulai tahun 2023 menggantikan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk PTN di tahun-tahun sebelumnya.

Sahat MP Sianturi, S.Pd, Kepala sekolah SMA swasta HKBP Lintongnihuta, mengatakan 7 Siswa Sma Swasta Hkbp  Lintongnihuta diterima di Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) jalur SNPMB  Tahun Pelajaran 2022/2023. sabtu (20/5) pagi.

Dijelaskannya, pada tahun sebelumnya sebanyak 29 siswa  SMA swasta HKBP Lintongnihuta juga diterima di PTN  pada Tahun Pelajaran 2021/2022 yang lalu.

Kepala SMA Swasta HKBP Lintongnihuta Sahat MP Sianturi S.Pd.

Dengan demikian harapan kami kedepan Siswa siswi SMA swasta HKBP Lintongnihuta bisa lebih banyak lagi dan bertambah masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Dengan Perolehan prestasi ini  saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras  semua pihak keluarga besar SMA swasta HKBP Lintongnihuta  yang memberdayakan  kompetensi para pendidik dalam memberikan pelayanan kepada para siswa siswi, Wali Kelas, dan orang tua yang memberikan peran yang luar biasa dalam mengantarkan anak  menembus PTN,”ujar kepala sekolah.

Berikut nama nama siswa yang diterima di PTN jalur SNPMB Tahun Pelajaran 2022/2023 ini adalah Rahul S Silaban Teknologi hasil Perikanan universitas Mulawarman, Rahel Chyntia Togatorop Teknik Kelautan Institut Tehnologi Sumatera, Renata Priskila Siburian Teknik Lingkungan Universitas Udayana.

Selanjutnya Ivan maddin Hutasoit Teknik sistem energi Institut Tehnologi Sumatera, Paskah O Sihombing Teknik Material Institut Tehnologi Sumatera, Maesi Silaban Biologi Universitas Palangkaraya, dan Selvi Irmawantri Lumbantoruan Pendidikan Sosiologi universitas Manado.(*/theo)

Berita Terkini