Juara Nulis Cerpen, 2 Siswa SMP Ucapkan Terimakasih pada Kapolres Humbahas

Berita Daerah30 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Humbahas – Moses Woldner Christian Sitompul, siswa kelas VIII-A SMP Negeri 2 Doloksanggul, mengucapkan terimakasih atas memperoleh sebagai juara 1 menulis cerpen tingkat Polres Humbahas di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77.

Ucapan Moses itu disampaikan melalui Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Dolok Sanggul, Kolbert Pakpahaan. “Terimakasih kepada Kapolres yang telah memberikan kesempatan kepada siswa di Humbahas mengikuti perlombaan untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 77 ini,” kata Moses, Minggu (2/7).

Shopee Indonesia

Moses mengatakan, perlombaan menulis cerpen yang diikuti sejumlah siswa di Kabupaten Humbahas, baru pertama diperlombakan ditingkat Polres Humbahas telah membuka wawasan bagi mereka untuk berkarya dalam membuat cerita.

Shopee Indonesia

“Perasaan sangat senang saat mengetahui juara 1 dan tidak menyangka bisa juara. Dan, ini suatu kebanggan orangtua dan sekolah,” kata Moses.

Ke depannya, lanjut Moses, hendaknya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali di tahun-tahun yang akan datang.

Dengan harapan ke depan, agar cerpen-cerpen yang dibuat seperti merek bisa menginspirasi sekaligus memotivasi yang memiliki Handphone untuk menulis. Serta, dengan dirinya meraih juara 1 dapat memotivasi teman-temannya, agar karya-karya siswa SMP Negeri 2 Doloksanggul semakin mewarnai dunia sastra.

Sementara, Kolbert menambahkan rasa terimakasih kepada pihak Polres Humbahas terlebih khusus kepada Kapolres AKBP Hary Ardianto, atas perhatian yang diberikan kepada siswa Kabupaten Humbahas dengan membuat perlombaan menulis cerpen di Hari HUT Bhayangkara.

Menurut dia, dengan adanya perlombaan ini merupakan wadah untuk menuangkan kreatifitas anak didik. Untuk menumbuhkan talenta seorang anak.

“Ketika kegiatan Lomba cerpen ini disampaikan, anak didik merasa tertarik untuk mengikutinya. SMP Negeri-2 Doloksanggul mengirimkan siswa nya sebanyak 5 orang. Puji Tuhan SMP Negeri-2 Doloksanggul dapat menjadi juara -1 pada kategori cerpen an Moses W. C Sitompul,” katanya.

“Jadi, kami keluarga besar SMP Negeri 2 Doloksanggul berterima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya atas penghargaan ini. Semoga berkah untuk sekolah kami dan juga sebagai pemacu semangat anak-anak kami beserta bapak ibu guru untuk selalu berkarya dan berprestasi,” tutur Kolbert.

Hal senada juga disampaikan, Redince Citra Siregar kelas VIIIa SMP Negeri 3 Pollung. “Terimakasih kepada Bapak Kapolres Humbang hasundutan dan jajarannya atas apresiasi yang telah saya terima sebagai pemenang lomba menulis cerpen dalam rangka HUT Polri ke 77. Kiranya Polri Negeri ini semakin jaya,” ucap Redince.

Dia mengaku, tidak menyangka bahwa dirinya memenangkan lomba penulisan cerpen ditingkat Polres Humbahas.

“Perasaan sangat senang saat mengetahui menang dan tidak menyangka bisa menang, karena bisa membanggakan nama orangtua dan madrasah,” tambah Redince.

Sementara, Kepala SMP Negeri 3 Pollung Fatmawati Marpaung menambahkan, banyak terimakasih kepada Kapolres Humbahas Hary Ardianto karena telah mengikutsertakan siswa dalam kegiatan lomba menulis cerpen dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77.

Disampaikanya, adanya perlombaan menulis cerpen ini yang digagas oleh Kapolres AKBP Hary sangat mendukung, dan perlu diapresiasi.

Karena, hal ini menjadi motivasi kepada para anak didik untuk menunjukkan karya mereka. “Kita juga memberikan apresiasi kepada para juara. Harapan saya, maju dan jayalah POLRI Indonesia demi keamanan NKRI,” tutup Fatmawati.(*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia