Bupati Humbahas Hadiri Wisuda Angkatan IX dan Pengukuhan Angkatan XII SMA Unggul DEL

Berita Daerah19 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

HUMBAHAS – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menghadiri Wisuda Angkatan IX dan Pengukuhan Angkatan XII SMA Unggul  DEL (22/7) lalu di Gedung Serbaguna SMA Unggul Del, Kabupaten Toba.

Turut hadir pada pengukuhan dan wisuda ini, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, orang tua wisudawan dan orang tua angkatan XII. serta undangan lainnya.

Shopee Indonesia

Dalam laporan Wakil Kepala Sekolah, Ari Raharja, menyampaikan bahwa Angkatan IX lulus 156 orang. Masuk perguruan tinggi 148 atau 94,87 persen masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan luar negeri.

Shopee Indonesia

Untuk seleksi DEL Angkatan XII dilaksanakan dengan tetap mengacu pada standar indeks siswa yang baik melalui beberapa tahapan yang ketat.

Berdasarkan seleksi yang ditetapkan telah terjaring dan ditetapkan 154 orang siswa yang baru yang berasal dari berbagai daerah. Dari Humbang Hasundutan masuk SMA Unggul DEL berjumlah 9 (sembilan) orang.

Pada kesempatan itu, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc, yang turut serta pada acara wisuda dan pengukuhan ini dalam sambutannya menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan karena kita mendengar berita-berita bahwa anak-anak kita lulus di sekolah-sekolah terbaik di Indonesia dan Internasional.

“Pak Luhut sangat antusias untuk datang tetapi karena tugas yang tidak bisa ditinggal, sehingga tidak bisa bersama kita saat ini. Pengukuhan dan Wisuda ini juga merupakan kebanggaan bagi Pak Luhut Binsar Panjaitan dan ibu karena bisa lulus di tempat-tempat yang membanggakan. Pada kesempatan ini Pak Luhut memberikan pesan kepada adik-adik yang lulus, bahwa banyak orang pintar tetapi tidak semua punya hati,” jelasnya.

Pada dasarnya, sambungnya, “ilmu pengetahuan adalah untuk kebaikan kemanusiaan dan lingkungan. Itu harus menjadi pegangan kita kedepannya. Kenapa jagi banyak keluar dari koridor karena banyak nafsu perorangan sehingga tidak bisa dikontrol. Makanya Beliau (Luhut-red)  mengatakan Bekerjalah selalu dengan hati, sehingga adik-adik bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari.”

“Adik-adik mempunyai kesempatan membuat network yang luar biasa, lebih dari 20 Universitas terbaik di Indonesia dan luar negeri, dengan waktu berjalan kalau adik-adik membuat komunikasi itu terus berjalan, hal ini akan membuat kekuatan besar untuk mengabdi pada bangsa dan negara,” ujar Maruli.

Sementara itu, mewakili orang tua siswa dari angkatan IX, Ricardo Hutasoit menyampaikan terimakasih kepada Yayasan DEL, karena melalui SMA Unggul DEL merupakan wadah untuk membentuk karakter generasi muda yang hebat dengan filosofi 3 M.

Dengan SMA Unggul DEL membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk anak-anak mendapat pendidikan di Universitas ataupun institute yang ternama di Indonesia dan luar negeri. (*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia