Pemkab Bengkalis Siap Bersinergi Dukung Kebijakan Kemdikbudristek

Berita Daerah24 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

BENGKALIS – Direktorat Pendidikan Profesi Guru (Dit. PGP) lakukan pertemuan dengan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Pertemuan dalam rangka kunjungan kerja dan audiensi Program Guru Penggerak (PGP) dan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bertempat di Wisma Sri Mahkota, Bengkalis awal Agustus ini menghasilkan dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang menyatakan siap bersinergi menyukseskan kebijakan Kemdikbudristek.

Shopee Indonesia

Direktur PGP, Temu Ismail, menyampaikan kebijakan Merdeka Belajar sebagai upaya Kemendikbudristek mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan sinergi dan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Shopee Indonesia

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan diharapkan dapat mendorong guru-guru lainnya yang belum mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk bergabung demi mewujudkan transformasi pembelajaran,” ujar Temu.

Temu Ismail melanjutkan, pemerintah daerah diharapkan dapat terus mendukung Guru Penggerak sebagai Pemimpin Pembelajaran yakni Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Instruktur Pelatihan Guru.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, menyatakan dukungannya terhadap kebijakan merdeka belajar seperti Program Pendidikan Guru Penggerak, Kurikulum Merdeka, Pendidikan Profesi Guru dan siap untuk bersinergi untuk bersama mewujudkan transformasi pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

“Kami mendukung dan bersedia untuk menyinkronkan terkait Kebijakan Kemdikbudristek, karena hal ini bertujuan untuk anak-anak generasi penerus bangsa,” ujarnya.

“Kami berharap kebijakan dan inovasi yang dilakukan Kemdikbudristek dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan kesejahteraan generasi yang akan datang serta kemajuan pembangunan di Bengkalis,” tambah Kasmarni.

Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Riau, Wisma Endrimon; Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau, Resky Bestari; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo; Kepala Bappeda, Rinto; Kepala BKPP Djamaluddin; serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Muthu Saily. (kemdikbud)

Blibli.com
Shopee Indonesia