Seni Musik Klenengan Siswa Tingkat SD Dikunjungi Bupati

Berita Daerah10 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

SUMENEP – Seni musik Klenengan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di Sumenep terus dilestarikan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan ruang khusus bagi siswa untuk menampilkan Klenengan, di Pendopo Agung Keraton setempat.

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, memantau secara langsung kegiatan seni Klenengan di Pendopo Agung Keraton, yang ditampilkan siswa SDN Pandian 1, Senin (15/1) pagi.

Shopee Indonesia

“Seni musik tidak boleh punah, harus terus dilestarikan. Kami bangga siswa tingkat SD sudah bisa memainkan alat musik Klenengan ini,” ujar Bupati Sumenep,

Hal itu disampaikannya saat memantau kegiatan seni musik Klenengan siswa SDN Pandian 1, di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Bupati menuturkan, demi kelestarian seni musik Klenengan ini, Pemkab melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyusun jadwal penampilan secara bergiliran untuk mengisi Klenengan di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Kami memang meminta para kepala sekolah di Sumenep, untuk menampilkan siswanya di Pendopo Agung Keraton secara bergiliran. Tujuannya menjaga kelestarian seni budaya musik Klenengan bagi siswa mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun SMP,” ungkapnya. (infopublik)

Blibli.com
Shopee Indonesia