Pemkab Batang Kerja Sama dengan KITB untuk Sarpras Pendidikan

Berita Daerah28 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

BATANG – Anggota Komisi X DPR Bisri Romly mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan SMP dan SMK di Kabupaten Batang.

Dalam hal ini ia mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk segera mempertimbangkan kerja sama dengan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Shopee Indonesia

“Ada yang namanya Kawasan Industri Terpadu dengan luas 4.300 hektar yang memperkerjakan ratusan pekerja, ada dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan yaitu untuk sektor pendidikan,” katanya saat diwawancarai di Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024) lalu.

Shopee Indonesia

Politisi Fraksi PKB itu menegaskan, Pemkab Batang harus sesegera mungkin lakukan kerja sama ini. Supaya permasalahan sarana prasarana pendidikan terutama SMP dan SMK di Batang menjadi berkurang.

“Sebenarnya kunjungan kerja ke Pemkab Batang ini ingin menyerap masukan dari daerah setempat untuk melengkapi visi besar Panja Pembiayaan Pendidikan yang akan kami lanjutkan di Jakarta,” ungkapnya.

Legislator Dapil Jawa Tengah X ini mengatakan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pemenuhan mandatory spending 20% oleh pemerintah di bidang pendidikan.

Ia menegaskan agar Pemkab Batang harus pro aktif menjalin kerja sama dengan stakeholders agar sarpras pendidikan dapat terpenuhi.(dpr)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com