Sekolah Indonesia Menulis Terbitkan Jurnal Elektronik, Wadah Publikasi Kian Bertambah

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Malang – Perkembangan bidang publikasi ilmiah di Indonesia, akhir-akhir ini cukup menggembirakan.

Hal itu ditandai dengan banyaknya jumlah jurnal ilmiah yang semakin maju di negeri ini. Kehadiran jurnal ilmiah tersebut, tentu tidak lepas dari perguruan tinggi yang ada dari Sabang sampai Merauke yang kian ‘sadar’ dengan pentingnya publikasi hasil riset.

Shopee Indonesia

“Bukan saja dosen, namun belakangan mahasiswa Strata 1 dan 2 juga dibebani kewajiban publikasi jurnal. Ini adalah bukti bahwa dunia pendidikan tinggi kian menyadari pentingnya publikasi karya ilmiah,” demikian disampaikan Nova Indra kepada media ini, Selasa (10/12).

Shopee Indonesia

Menurut penulis sejumlah buku itu, hasil riset mahasiswa berupa jurnal yang dikonversi dari skripsi dan tesis itu, tentunya berdampak positif bagi perkembangan dunia ilmiah secara nasional.

“Kita menyadari, riset-riset yang dilakukan oleh mahasiswa Starat 1 dan 2, bukanlah riset murahan. Mereka terbimbing secara baik dalam melakukannya. Dan saat hasil riset itu dipublikasi, tentunya akan positif banget bagi peningkatan kajian-kajian ilmiah secara nasjonal,” terangnya.

Selain itu, katanya lagi, sebagai pengelola jurnal ilmiah yang selama ini berkutat dengan bahan-bahan publikasi dari berbagai daerah di Indonesia, kini juga menyediakan jurnal ilmiah dalam bentuk online, atau biasa dikenal dengan sebutan e-Journal.

“Selain memiliki dua jurnal tercetak berstandar nasional, kita juga memiliki e-Journal dengan domain jurnal-ilmiah.com. Jurnal tersebut dikhususnya pada bidang Sains dan Manajemen,” ujarnya.

Jurnal Ilmiah yang dikelolanya tersebut, menerima publikasi dari berbagai daerah yang ada di tanah air. Bagi mahasiswa dan dosen yang membutuhkan, bisa langsung submit jurnalnya di laman tersebut.

Peer reviewer dan Editor in Chief kita selalu siap memroses setiap jurnal yang disubmit pada kami. Setiap dua bulan, jurnal itu akan terbit dan dapat dicek langsung oleh pembaca maupun author jurnal,” pungkasnya. (*/tim)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan