17 Sekolah di Kota Malang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri 2019

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Malang — Setelah penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional dan Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2019, 17 sekolah di Kota Malang berhak mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri.

Di tingkat sekolah dasar, tercatat SDN Bareng 3 Malang, SDN Blimbing 1 Malang dan SD Unggulan Al Ya’lu Malang sebagai penerima penghargaan Adiwiyata Nasional. Sementara itu, di jenjang SMP ada SMP Negeri 6 Malang, SMP Negeri 13 Malang, dan SMP Negeri 19 Malang meraih penghargaan yang sama.

Sedangkan untuk penghargaan Adiwiyata Mandiri, di tingkat sekolah dasar diperoleh SDN Bunulrejo 1 Malang, SDN Polehan 2 Malang, SDN Blimbing 3 Malang, SDN Model Malang, dan SD Insan Amanah. Dan pada jenjang SMP, diraih oleh SMP Negeri 1 Malang, SMP Negeri 3 Malang, SMP Negeri 7 Malang, SMP Negeri 20 Malang, SMP Negeri 21 Malang dan SMP Negeri 22 Malang.

Shopee Indonesia

Penetapan tersebut tertuang dalam surat undangan yang diterima Dinas Pendidikan Kota Malang dari Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan , Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bernomor UN.135/LATMAS/PGL/SDM.2/12/2019.

Keberhasilan itu tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi pemangku kepentingan setempat. Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh elemen pendidikan.

Seperti di lansir oleh laman dinas terkait, Zubaidah menyampaikan, “terima kasih tiada terhingga pada segenap keluarga besar insan pendidikan Kota Malang yang senantiasa berupaya maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga tiada henti mempersembahkan prestasi yang membanggakan sekaligus mengharumkan nama Kota Malang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan raihan prestasi tersebut, makin melecut motivasi insan pendidikan untuk terus berkarya, berdaya upaya dan memantapkan diri mewujudkan Kota Malang bermartabat. Membentuk generasi yang berintegritas, dan memiliki karakter peduli lingkungan yang kuat. Serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan karena lomba semata atau tujuan meraih penghargaan saja. (*)

Blibli.com
Shopee Indonesia

Tinggalkan Balasan