oleh

Pemuda Muhammadiyah Sumbar Gelar Musyawarah Wilayah, Sunanto: Bermusyawarahlah dengan Ihsan

WPdotCOM, Pesisir Selatan – Musyawarah Wilayah (Musywil) XVI Pemuda Muhammadiyah Sumatera  Barat dibuka hari ini, Jumat (20/12). Sejumlah petinggi pemerintahan turut hadir.

Organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Perysarikatan Muhammadiyah itu memilih Pesisisr Selatan sebagai lokasi dilaksanakannya suksesi kepemimpinan empat tahunan tersebut. Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) Riki Saputra, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni meresmikan penyelenggaraan pemilihan ketua wilayah Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Di hadapan peserta Musywil yang didampingi oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Hendra Joni menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten yang dipimpinnya itu.

“Terimakasih dan selamat datang di Pesisir Selatan, Negeri Sejuta Pesona ini. Selamat bermusyawarah. Semoga dapat melahirkan kepemimpinan yang baik,” sambutnya.

Hendra Joni juga menyebutkan, ke depan diharapkannya agar ada sinergi antara Pemuda Muhammadiyah Sumbar dengan pemerintah dalam membangun sumber daya pemuda.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyampaikan pesan, agar Musywil ke-XVI tersebut dapat dilangsungkan dengan nilai-nilai kebaikan.

“Semoga rekan-rekan di Sumatera Barat yang hadir saat ini, dapat menyelenggarakan Musywil dengan ihsan. Sebaik-baiknya musyawarah,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang calon formatur yang diusulkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tanah Datar Nopil Asrinato menyebutkan, Musywil kali ini adalah momentum untuk menyatukan potensi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumatera Barat, dalam rangka membangun gerakan amar ma’ruf nahi mungkar secara terorganisir dengan baik.

“Kita perlu menghimpun potensi pemuda di Sumbar untuk bahu-membahu membangun daerah. Dalam Musywil ini, persatuan dan kesatuan tujuan yang penting dijaga,” ujarnya. (cj/na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed