Rakerwil Tapak Suci Sumbar, Zainal Bahri: Bidang Litbang Tegaskan Perlunya Kajian Keilmuan

WPdotCOM, Kota Padang — Pentingnya penyeragaman dan upaya perbaikan jurus yang diberikan kepada siswa-siswa Tapak Suci, mengemuka dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 14 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumatera Barat.

Bertempat di Kantor Gubernur Sumatera Barat di Padang, Ahad (26/1), Pimwil 14 Tapak Suci Sumbar gelar Rakerwil pertama di tahun 2020 ini.

Rakerwil yang ditaja oleh Pimwil tersebut, dibentuk dalam beberapa komisi yang membicarakan berbagai hal terkait pengembangan keorganisasian dan perguruan Tapak Suci.

Pendekar Muda Zainal Bahri, ketua Pimpinan Daerah 213 Tapak Suci Kota Solok mengatakan, salah satu agenda penting yang dibahas dalam Rakerwil tersebut adalah bidang Penelitian dan Pengembangan (litbang).

“Saya yang mengampu bidang Litbang dalam Rakerwil itu. Mengenai materi yang dibahas, adalah bagaimana persoalan keilmuan Tapak Suci kembali digali sedemikian rupa. Hal itu terkait dengan kemajuan perguruan dalam memberikan pembelajaran Pencak Silat pada siswa-siswa kita,” terangnya saat bincang-bincang dengan awak media Warta Pendidikan ini.

Lebih lanjut penyandang sabuk Pendekar Muda TSPM yang juga tokoh masyarakat dan pemerhati silat tradisi itu mengatakan, semua persoalan keilmuan tentunya menjadi penting untuk kembali dikaji secara mendalam. Dan untuk itu, perlu dilakukan kunjungan-kunjungan ke Pimda yang berada di Sumatera Barat.

“Ini harus menjadi perhatian bersama oleh pemangku kepentingan di Tapak Suci Sumatera Barat. Perlu dilakukan kunjungan ke Pimda yang ada di Kota dan Kabupaten, untuk mengetahui perkembangan keilmuan Tapak Suci,” imbuhnya.

Selain membahas bidang keilmuan, dalam Rakerwil yang dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Daerah TSPM se-Sumbar itu juga dibahas beberapa bidang lainnya. (d’)

Tinggalkan Balasan