Dua Siswa SMAN 1 Pulung Raih Prestasi pada Kompetisi yang Digelar FKIP Unmuh Ponorogo

WPdotCOM, Ponorogo — Diberitakan sebelumnya oleh media ini, sejumlah siswa SMAN 1 Pulung Ponorogo mengikuti lomba penulisan esai yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Memasuki tahapan seleksi, 2 dari empat peserta yang diutus oleh sekolah tersebut, berhasil mencapai peringkat 10 besar. Mereka adalah Friska Armatevia Desi Fitriani, dengan judul esainya ‘Polisi Narsis’ dan Dwi Rahyuningrum yang menulis esai ‘Karang Juram’

Dengan begitu, dua orang siswa itu berhak maju untuk tahapan berikutnya, yaitu tahap presentasi naskah esai yang diikutsertakan. Dan pada tahap penilaian, esai berjudul ‘Karang Juram’, akhirnya terpilih sebagai salah satu pemenang.

Siswa SMAN 1 Pulung saat presentasi naskah lomba di Univ. Muhammadiyah Ponorogo. (Dok. AR)

“Benar. Alhamdulillah siswa kita atas nama Dwi Rahyuningrum yang menulis esai berjudul ‘Karang Juram’ berhasil meraih predikat juara Harapan I pada ‘FKIP Competition 2020’ ini,” terang Anna Rusmiyati, S.Sos, kepada Warta Pendidikan, Selasa (25/2).

Anna yang merupakan salah seorang guru SMAN 1 Pulung, sejak awal mendampingi siswanya. Juga pada saat presentasi dan pengumuman pemenang hari Minggu lalu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, ia terus memberi semangat kepada anak didiknya untuk menampilkan yang terbaik.

“Untuk esai berjudul Karang Juram ini, siswa kami Dwi Rahyuningrum yang kini menduduki kelas XI MIPA, mengedepankan konten tentang menciptakan tujuh rangkaian keterampilan dalam mewujudkan generasi milenial yang unggul,” imbuh Anna.

Sementara itu, bukan hanya meraih juara di lomba penulisan esai, salah seorang siswa SMAN 1 Pulung lainnya yang mengikuti lomba menulis puisi, juga meraih juara Harapan I. Siswa kelas XI MIPA bernama Febrian Dwi Lestari berhasil mengharumkan nama sekolahnya pada bidang cipta puisi.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi semua siswa kami. Dan atas nama sekolah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu sejak proses awal hingga selesai,” pungkas Anna.(sf)

Tinggalkan Balasan