Menunggu THR dan Gaji ke-13? Pertengahan Mei Nanti Segera Dicairkan

Berita Nasional21 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Jakarta – Apa yang paling ditunggu para ASN menjelang lebaran Idul Fitri? Pasti jawabnya semua sama, Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13.

Tahun ini, seperti ketetapan yang telah dikeluarkan pemerintah, hanya ASN golongan III ke bawah yang akan menerima THR dan Gaji ke-13. Hal itu dikarenakan kondisi keuangan negara yang sedang terkuras untuk penanganan pandemi Covid-19 yang masih saja menghantui setiap pelosok negeri ini.

Shopee Indonesia

Mengenai THR itu, pemerintah memastikan akan menyalurkan THR dan Gaji ke-13 sesuai jadwal yang ditentukan, yaitu paling cepat 10 hari sebelum Lebaran.
Seperti dilansir CNBC Indonesia hari ini, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan, pencairan THR PNS sesuai dengan aturan yang berlaku dan sama setiap tahunnya.

Shopee Indonesia

“Sesuai ketentuan THR diberikan paling cepat 10 hari sebelum hari Raya,” ujarnya seperti dikutip dari laman CNBC I, Senin (20/4).

Jadi sekitar tanggal 13 atau 14 Mei bulan depan, THR dan Gaji ke-13 akan segera diterima oleh ASN golongan III ke bawah. Namun besaran THR, kemungkinan tidak sama dengan tahun sebelumnya.

Seperti disebutkan oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani pada Maret lalu, THR tahun ini yang diberikan hanya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, serta tunjangan jabatan saja.  Tanpa menghitung tunjangan kinerja. (red/ist)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan