Umumkan Kelulusan, SDN 2 Lamahala Terapkan Protokol Kesehatan

WPdotCOM, Lembata — SDN 2 Lamahala menerapkan Protokol Kesehatan saat melaksanakan Pengumuman Hasil Kelulusan Kelas 6 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Sabtu (13/6) di aula SDN 2 Lamahala, Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SDN 2 Lamahala Muhammad Samiun, S.Pd., saat ditemui pada pelaksanaan kegiatan mengumumkan hasil kelulusan. Muhammad mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini sebagai wujud nyata upaya pencegahan Covid-19, sekaligus mendukung program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Komite SDN 2 Lamahala, Desa Lamahala Jaya, kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, Adnan Umar sedang diukur suhu tubuhnya oleh salah salah seorang guru SDN 2 Lamahala.

“Protokol kesehatan yang diterapkan meliputi para guru, orang tua, dan siswa wajib mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan sekolah, pengukuran suhu tubuh, serta menjaga jarak saat duduk di dalam ruangan,” terang Muhammad.

Muhammad juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini juga sebagai langkah taktis untuk mempersiapkan lembaga dalam menghadapi kondisi New Normal yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru nanti. “Kita berharap penerapan ini dapat membudaya sehingga ketika masuk pada kondisi New Normal, kita tidak kaget lagi,” harap Muhammad.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 2 Lamahala, Adnan Umar saat ditemui di lokasi kegiatan juga menyambut baik atas penerapan protokol kesehatan ini. “Kami sebagai orang tua juga merasa nyaman dengan penerapan protokol kesehatan ini. Sehingga kami tidak canggung dan takut ancaman penyakit Covid 19 saat mengikuti kegiatan di lembaga pendidikan ini,” ungkap Adnan.

Muhammad Soleh Kadir, salah seorang orangtua wali murid sedang diukur suhu tubuhnya oleh guru SDN 2 Lamahala, Desa Lamahala Jaya, kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT saat hendak memasuki Aula SDN 2 Lamahala.

Adnan Umar juga menyampaikan himbauan kepada seluruh orang tua dan masyarakat Indonesia agar senantiasa mengikuti himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup baru ini. “Pemerintah pasti tahu apa saja kebutuhan masyarakat dalam kondisi ini sehingga setiap program yang digalakkan. Karena itu, mari kita dukung bersama,” himbau Adnan.

Sebagaimana yang disaksikan di lokasi kegiatan, prosentase kelulusan siswa di SDN 2 Lamahala Tahun Pelajaran 2019/2020 dinyatakan 100%. Jumlah siswa yang meraih kelulusan sempurna ini sebanyak 20 orang. (*)

Kontributor: Pion Ratuloli

Pewarta: Albertus Muda