Peringati Hari Keluarga Nasional, GenRe Jatim Gelar Doa Bersama

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Surabaya — Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27, Senin (29/6), insan Generasi Berencana (GenRe) Jawa Timur menggelar doa dan zikir bersama secara virtual.

“Doa kita panjatkan untuk memohon keselamatan dan keberkahan untuk keluarga dan masyarakat Indonesia. Doa dan Zikir Bersama secara Virtual ini diikuti oleh seluruh insan GenRe Jawa Timur,” ujar Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso.

Dia menjelaskan, GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program ini menjadi wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Shopee Indonesia

Menurut Sukaryo Teguh, BKKBN telah melakukan beberapa perubahan untuk memenuhi kebutuhan Generasi Milenial di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada generasi milenial agar memiliki perencanaan yang baik, karena itu tagline BKKBN saat ini adalah “Berencana itu Keren”, karena dengan melakukan perencanaan maka tujuan hidup akan mudah tercapai,” kata dia.

BKKBN memberikan apresiasi yang tinggi kepada Insan GenRe Jawa Timur yang telah memberikan berbagai kegiatan yang inovatif dan menyentuh langsung kepada kelompok-kelompok sasaran, salah satunya seperti kegiatan peringatan Hari Keluarga.

“Mudah-mudahan dengan doa dan zikir malam ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga kita semua diberikan keselamatan serta acara puncak HARGANAS 2020 diberikan kelancaran,” tutur Sukaryo Teguh.

Sementara itu, Ketua Insan GenRe Jawa Timur, Haydar mengatakan, kegiatan doa dan zikir bersama dalam rangka memperingati Hari Keluarga 2020, diharapkan terus dilakukan pada tahun tahun berikutnya.

“Dalam doa bersama juga memohon untuk kelancaran pelaksanaan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB, semoga akseptor KB dan provider (dokter dan bidan) diberi kesehatan, aman dan selamat,” tutur dia. (*/kominfojatim)

Blibli.com
Shopee Indonesia