Dunia Pendidikan Tercoreng, Pelajar SLTA Pukuli Ibunya Karena Ingin Ambil Dana KIP

Berita Daerah5 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Padangpanjang — Hari ini dunia pendidikan kembali tercoreng karena perilaku buruk seorang siswa SLTA di Padangpanjang Sumatera Barat.

Hanya karena ingin mengambil uang dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diberikan sekolahnya, ia tega memukul orangtuanya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian yang viral di grup-grup media sosial di beberapa daerah di Sumatera Barat itu berawal dari siswa tersebut bersama ibunya datang kesekolah untuk mengambil dana KIP. Setelah melalui proses yang dilakukan pihak sekolah, ia dan ibunya pun keluar dari lingkungan sekolah itu.

Shopee Indonesia

Sampai di depan gerbang tempat sekolah itu, anak durhaka itupun  meminta uang yang dipegang ibunya. Ibunya menolak dengan alasan akan digunakan untuk membeli keperluan sekolah. Si anak pun tidak terima, ia justru langsung memukul i ibunya hingga terkapar di jalanan.

Mendengar kejadian itu, warga setempat pun  sempat geram dan menghakimi si pelajar. Setelah kehadiran petugas dari Polresta Padangpanjang di lokasi, akhirnya si pelajar itu itupun berhasil diamankan petugas.

Sementara itu, polisi bersama warga yang ada di lokasi membawa ibu si anak ke rumah sakit terdekat. Hingga berita ini diturunkan, informasi dari dari pihak kepolisian menyatakanbahwa kejadian itu berakhir dengan mediasi.

Tidak ada laporan polisi. Kasusnya tidak kita proses lebih lanjut. Ibu si anak memilih tidak melaporkan anaknya,” kata AKP Witrizawati Kasubag Humas Polres Padangpanjang kepada awak media. (key)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com