Semangat Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, SMKN 2 Baleendah Punya Gedung Baru

Berita Daerah45 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – SMKN 2 Baleendah adalah salah satu SMK yang mendapatkan bantuan revitalisasi gedung. Tentunya sekolah yang saat ini di bawah kepemimpinan Syamsudin, M.M.Pd memiliki tampilan yang jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Dilihat dari tampilan depan, tampak megah dengan gedung barunya. Kelihatan sekali sekolah ini adalah sekolah besar idaman setiap siswa dan gurunya. Saat memasuki koridor depan sekolah, kita mulai memasuki lobi depan kaca penutup yang terbuka otomatis layaknya hotel bintang atau mall dengan sensor gerak, membuka dan menutup sendiri.

Shopee Indonesia

Belum lagi ketika masuk ke ruang guru dengan pendingin udara meniup sekeliling ruangan sehingga membuat segar setiap orang yang masuk ke ruangan tersebut. Dalam artian, sekolah ini sangat berubah dalam segi penampilan dari tahun ke tahunnya. Semakin bagus dan memesona.

Shopee Indonesia

“Kami tentunya ingin membuat sekolah itu senyaman mungkin dan sebaik mungkin. Adapun bangunan baru yang mendapat perubahan akibat revitalisasi adalah ruang guru, dan ruang rapat yang berada di lantai 2. Sementara untuk ruang TU dan staff lainnya hanya rehab saja,” papar Syamsudin.

Lanjutnya lagi, dengan ruangan baru, gedung baru, sehingga merubah tampilan sekolah seindah ini, harapannya adalah adanya semangat baru untuk pembelajaran di samping adanya unsur promosi di sana, yang dengan gedung baru tentunya memiliki poin dalam hal penampilan.

Namun sebenarnya kalau dilihat dari site-plan atau gambar dari rencana awal bangunan ini sudah menghabiskan dana yang cukup besar yaitu sekitar 2,5 miliar. Tapi semua ini belum full sesuai gambar awal yang ada, yang mana gedung sebelah kiri belum naik sesuai dari gambar awal, baru bagian depan saja yang sudah mencapai 100%.

Syamsudin, M.M.Pd , Kepala SMKN 2 Baleendah.

“Tapi kalau berdasarkan bantuan revitalisasi semua sudah mencapai seratus persen. Tinggal nantinya kepala sekolah penerus untuk melanjutkan dan meminta bantuan agar bangunan sekolah ini mencapai 100% sesuai rencana awal. Tapi dengan seperti ini saja, untuk sementara sudah cukup memuaskan bagi saya, karena saya mungkin awal tahun 2021 akan memasuki masa pensiun. Paling tidak sekolah tempat saya mengabdi sudah berdiri dengan megah. Jadi ada kenang kenangan bagi saya,” kata Syamsudin.

Menyikapi situasi pada masa pandemi saat ini, menghadapi sekolah tatap muka yang telah di gaungkan beberapa waktu lalu, Syamsudin mengatakan bahwa khususnya SMKN 2 Baleendah sejak awal adanya BDR (belajar dari rumah), pihaknya sudah menyiapkan semuanya. “Baik dari hal sarana dan semuanya sudah kami sudah kami siapkan,” ujarnya.

Blibli.com
Shopee Indonesia