PKBJK Bandung, Kembali adakan Pemilihan Ketua Baru Masa Bhakti 2021-2024

Berita Daerah9 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung Perkumpulan Keluarga Besak Jeme Kite Bandung (PKBJK), kemarin kamis 17 Juni 2021 kembali mengadakan kegiatan agenda pertemuan tahunan. Kegiatan diadakan di Warung Kopi Inspiratif Bojong Koneng- Bojong Soang Bandung.

Dalam acara pertemuan dan silaturahmi tersebut sekalian dilakukan pemilihan ketua baru dari PKBJK periode 2021-2024 tersebut sangat memperhatikan prokes kesehatan dan penularan covid-19. Setiap tamu undangan harus melalui pengecekan suhu badan dan menggunakan hand sanitizer.

Acara pertemuan tahunan yang juga merupakan agenda 4 tahunan yaitu pemilihan ketua baru sesuai anggaran dasar dan dan anggaran rumah tangga dar iperkumpulan tersebut, yang mana masa kepemimpinan ketua berlaku selama 4 tahun, hingga mas kepemimpinan ketua sudah berakhir masa baktinya dan harus di bentuk lagi ketua baru dengan masa bakti selanjutnya.

Shopee Indonesia

Hadir dalam acara tersebut, mewakili para sesepuh AKBP(Purn) Mahyudin Sugianto, SH.,MSI, Para Pendiri dan Perintis PKBJK,  serta tamu undangan khusus yaitu ketua IKSS (Ikatan Keluarga Seganti Setungguan Jakarta) Heri Sarmanto,  dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang bertujuan untuk memilih dari 4 kandidat yang sudah masuk dalam penjaringan sebagai calon ketua baru tersebut yaitu H. Paroli nomor urut satu (1) Asrul Sani Nomor Urut dua (2), H. Deni Nomor Urut tiga (3), dan DR. Sutiono Mahdi nomor urut 4.

Urutan acara pemilihan yang sedikit ditunda pelaksanaanya karena memasuki waktu Sholat Lohor tersebut, akhirnya kembali dilangsungkan tepat jam 1.30 wib.

Pencoblosan kertas suara secara langsung tersebut, berjalan dengan santai. Para anggota semua memilih kandidat ketua sesuai dengan gambar dan nama yang ada di kertas suara sesuai hati masing masing-masing.

Tepat jam 15.00 wib akhirnya kertas pencoblosan berakhir dan dihitung sesuai data yang ada. Hanya 4 kertas suara yang tidak terisi atau tidak dicoblos sama sekali. Sedangkan kertas lainnya ada tanda coblos sesuai nomor urut pilihan anggota yang ada

Setelah melalui beberapa urutan acara hingga acara puncak yaitu penghitungan langsung kertas untuk memilih ketua PKBJK, terpilih ketua baru untuk masa bhakti 2021 hingga 2024 adalah H. Paroli nomor uurut satu (I) dengan mengungguli secara mutlak suara hingga 85% dari calon lainnya.

Penyerahan secara simbolis kelengkapan PKBJK engan menyerakan AD/ART dari ketua lama (Sutiono Mahdi) ke ketua baru (H. Paroli)

“Kemenangan telak total suara untuk H.paroli tersebut sudah menjadi kesepakan bersama. Siapapun yang nantinya memiliki suara terbanyak dalam pemilihan ketua, harus rela untuk menjadi ketua PKBJK pada masa yang akan datang. Soal pembatu ketua serta seksi-seksinya akan ditentukan langsung oleh ketua nantinya”,kita dukung apapun agenda dan rencana ketua demi kemajuan kita bersama nantinya. ungkap Jansi selaku pembawa acara acara tersebut.

Dalam sambutannya setelah terpilih menjadi ketua baru PKBJK untuk masa bhakti 2021 hingga 2024, ia mengatakan bahwa perlu dukungan serta kekompakan dari semuanya. Sebab ia buka apa apa kalau tidak ada dukungan dari semua untuk menjalankan amanah ini. Mari kita maju bersama, seiring dan sejalan untuk maju buat kita semua, paparnya dalam sambutan tersebut.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis AD/ART PKBJK dari ketua lama yaitu DR. Sutiono Mahdi ke ketua baru yaitu H. Paroli hingga ucapan selamat kepada ketua baru dari semua anggota dan tamu undangan. (YD)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com