oleh

346 atlet Shorinji Kempo se Jawa Barat Ikuti Babak Kualifikasi PORPROV XIV di Bandung

WPdotCOM, Bandung – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) menyelenggarakan Babak Kualifikasi PRA PORPROV Jabar 2021 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung.

Babak Kualifikasi PRA PORPROV Jabar ini di ikuti oleh 246 atlet dan 58 orang official dari 14 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Pertandingan ini di pimpin oleh 22 orang wasit dari seluruh daerah di Jawa Barat yang telah mendapatkan sertifikat wasit.

Dalam sambutannya, Ketua Pengprov Jawa Barat dr. Subekti N. Kartasasmita, M.PH. menyampaikan, tujuan Kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit bibit unggul dari Jawa Barat untuk PON XXIV mendatang di Aceh,, selanjutnya beliau mengatakan bahwa pembinaan Kenshi muda di Jawa Barat harus di galakkan untuk menatap program program PB. PERKEMI ke depan yang sudah menanti seperti POPDA Jabar dan POPNAS 2023.

Pertandingan ini memperebutkan 17 Nomor pertandingan dan total 108 medali. Menurut Sekretaris Kempo Provinsi Jawa Barat Catur Sujatmiko, SPd. M.MPd bahwa penyelenggaraan Babak Kualifikasi ini merupakan test event dalam menyambut PORPROV 2022 mendatang yang akan di langsungkan di Kabupaten Bandung Barat sebagai tuan rumah. Yang berarti semua peserta dari setiap nomor pertandingan di nyatakan lolos pada PORPROV mendatang.

Hasil pertandingan sebagai juara umum Kota Bogor dengan 6 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu. Secara umum penyelenggaraan babak Kualifikasi PORPROV XIV ini telah berjalan dengan sukses di tengah situasi pandemic Covid 19.

Dengan pertandingan ini Olahraga Beladiri Shorinji Kempo akan semakin memasayarakat dan Jawa Barat akan menelurkan atlet atlet berkualitas dari berbagai Daerah di Jawa Barat sehingga akan mampu mempertahankan Jabar juara lahir batin. (Catur/Guru SMKN 3 Baleendah/YD).

Baca Juga:  SMKN 3 Baleendah Selenggarakan Workshop Sosialisasi Penyusunan Dokumen Pembelajaran CoE