Di Ajang SPOC, Siswa MTsN 1 Pati Juara 1 Nasional Pencak Silat Tunggal Putra

Berita Daerah58 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Pati – Muhammad Faiq Izza Mahendra, siswa MTsN 1 Pati meraih Juara 1 Kategori Seni Tunggal Putra Pra Remaja dalam ajang Semarang Pencak Silat Open Championship (SPOC) tingkat nasional.

Ajang tersebut merupakan gelaran kompetisi pencak silat kali kedua, setelah penyelenggaraan pertama pada tahun 2019.  SPOC diikuti 1.371 pesilat dari berbagai provinsi, antara lain: Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Shopee Indonesia

Perhelatan yang berlangsung di Gelora USM Semarang, 9-11 September 2022 itu, diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang. IPSI merupakan sebuah wadah organisasi bagi seluruh jajaran pencak silat Indonesia yang sudah berdiri sejak 18 Mei 1948.

Shopee Indonesia

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga telah mendapatkan juara 1.  Saya sangat senang karena perjuangan latihan berbulan-bulan tak sia-sia,” kata Faiq di Pati, Selasa (13/9).

Faiq menceritakan bahwa dirinya tertarik mengikuti pencak silat karena termotivasi dari sang ayah.  “Saya tertarik dalam pencak silat karena orang tua, lebih tepatnya papa. Papa saya telah menguasai ilmu pencak silat dari lama,” ungkap Faiq.

Siswa yang telah menekuni bidang pencak silat sejak kelas empat Sekolah Dasar ini berhasil mengumpulkan puluhan gelar juara. Selama mengenyam pendidikan di MTsN 1 Pati, selain mendapatkan juara 1 dalam SPOC, sederat prestasi telah diraih Faiq.

Dia tercatat menjadi Juara 1 Pencak Silat  Virtual Kabupaten Pati Kategori Seni Tunggal (2021), Juara 1  Pencak Silat Virtual Kategori Seni Tunggal dalam memperingati Hari Guru Nasional, Juara 2 Pencak Silat Virtual Kabupaten Pati Kategori Seni Tunggal, Juara 1 Pencak Silat Kategori Tanding memperingati HUT SMK BTB Juwana (2022).

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com