Panja Perguruan Tinggi Komisi X Serap Aspirasi PTS dan PTS

Berita Daerah42 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Yogyakarta – Tim Kunjungan Kerja Spesifik Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI menyerap aspirasi, keluhan dari beberapa rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menggarisbawahi, perguruan tinggi yang membantu tugas negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kini sedang kesulitan, sehingga perlu mendapat dukungan dari negara.

Shopee Indonesia

“Perguruan tinggi negeri terutama yang swasta ya, jauh lebih besar dari segi sisi jumlah mahasiswa mereka, juga mestinya mendapatkan support dari negara dalam hal ini pemerintah dari segi finansial atau anggaran,” kata Fikri.

Shopee Indonesia

Hal itu disampaikannya usai pertemuan Komisi X DPR RI dengan rektor maupun sivitas akademika beberapa perguruan tinggi se-Yogyakarta, di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kulon Progo, DIY, Jumat (16/9).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, jika dilihat dari segi jumlah PTN dan PTS di Yogyakarta, sangat representatif mewakili Indonesia di kancah internasional.

Blibli.com
Shopee Indonesia