Bupati Ingatkan Satuan Pendidikan agar Lebih Perhatikan Kesejahteraan Operator Sekolah

Berita Daerah11 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Lubukbasung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, menggelar acara bimtek untuk Proktor dan Teknisi Asesemen Nasional 2022.

Kegiatan dalam rangka persiapan Asesmen Nasional Tahun 2022 untuk jenjang sekolah Dasar se Kabupaten Agam itu bertempat di Ruangan Labor Komputer SMP 3 Lubuk Basung.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengundang Tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang di Ketuai oleh Fadhil dan tim sebagai narasumber di kegiatan Bimtek Proktor tersebut.

Shopee Indonesia

Bimtek Proktor ini di hadiri oleh Operator Sekolah yang merupakan perwakilan dari tiap Gugus di Kabupaten Agam yang berjumlah sebanyak 60 Orang.

Pada Kesempatan ini, acara di buka secara resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra M.Pd dan Kabid Pembinaan SD, Rezafri Bardi, M.Pd selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

Dalam sambutannya Kadisdikbud Kabupaten Agam menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas capaian Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar yang telah di laksanakan pada tanggal 22 – 31 Agustus yang lalu.

Kabupaten Agam untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat berada di posisi terbaik yaitu di angka 100 %. Sulingjar ini adalah salah satu instrumen yang digunakan pada ANBK.

Melalui ANBK akan di dapat informasi yang akurat sehingga dapat di pakai untuk memantau perkembangan mutu Pendidikan dari waktu ke waktu, termasuk juga dapat mengidentifikasi kesenjangan yang ada di dalam sistem pendidikan.

Tak hanya itu, adapun Tujuan dari ANBK juga dapat mengembangkan kompetensi dan Karakter pada siswa, sehingga nantinya ANBK ini akan dapat memberikan gambaran tentang Potret mutu sebuah satuan pendidikan yang lebih Komprehensif.

Kadisdikbud Kabupaten Agam juga menyampaikan, operator-operator di setiap satuan pendidikan agar lebih diperhatikan dan lebih ditingkatkan lagi kesejahteraannya oleh satuan pendidikan tempat mereka bertugas.

Hal itu di sambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh semua Operator peserta Bimtek, karna sejatinya melalui kerja keras dan ketelitian operator, dan semua data di sekolah dapat diinput, di proses kemudian untuk di laporkan, baik itu data seluruh GTK di setiap satuan Pendidikan. (sumber: disdik agam)

Blibli.com
Shopee Indonesia