Ratusan Madrasah Ikuti Pelatihan Inovasi yang Digelar Pusdiklat

Berita Nasional168 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Banyuwangi – Pusat Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama melatih ratusan madrasah dalam pengembangan inovasi. Kegiatan ini dikemas dalam Pelatihan Inovasi Madrasah yang digelar dalam beberapa angkatan.

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag, Mastuki, mengatakan, dalam satu dekade terakhir, pendidikan madrasah mengalami kemajuan dan inovasi luar biasa. Inovasi itu telah menghasilkan beragam prestasi, baik akademik maupun non akademik. Prestasi ini perlu didorong dan kembangkan agar inovasi madrasah dapat diakselerasi dan merata.

Shopee Indonesia

“Madrasah memiliki banyak daya ungkit untuk maju. Banyak kepala madrasah berprestasi yang berhasil memajukan madrasah seperti sekarang ini. Guru madrasah tak kurang inovasinya dalam pembelajaran sehingga banyak madrasah yang memiliki reputasi membanggakan. Murid madrasah pun banyak yang berprestasi di level internasional,”, ungkap Mastuki pada saat membuka Pelatihan Inovasi Madrasah di Banyuwangi, Senin (17/10) lalu.

Shopee Indonesia

Tahun ini, pelatihan inovasi madrasah menyasar 84 madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA). Mereka terbagi dalam 14 angkatan. Setiap madrasah mengikutsertakan lima pelaku utama pendidikan yakni kepala madrasah, wakil kepala, perwakilan guru, komite, dan pengawas madrasah.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com