Jaring Siswa Berprestasi 2023 dengan Olimpiade MALHIKDUA

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Ada banyak cara untuk menyambut pergantian tahun. Madrasah Aliyah (MA) (MTs) Al Hikmah 2 memilih untuk menggelar Olimpiade Malhikdua (OMADA) bagi siswa MTs/SMP se pulau Jawa.

Ikhtiar ini diapresiasi oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi. “Selamat kepada MA Al Hikmah 2 Benda Sirampog atas penyelenggaraan Olimpiade Malhikdua atau Omada ke-8 untuk siswa MTs/SMP/sederajat pada 2023. Saya mengajak siswa MTs/SMP se jawa untuk bisa berpartisipasi,” terang M Isom di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Kamis (1/12).

“Saya berharap ajang ini bisa menjaring siswa siswi MTs dan SMP berprestasi. Selamat, semoga lancar dan sukses,” harapnya.

Shopee Indonesia

Omada merupakan even tahunan yang diselenggarakan MA Al-Hikmah 2, Benda. Kepala MA Al-Hikmah 2 Sulkhi Aziz menjelaskan, tahun ini merupakan ajang Omada yang kedelapan.

“Even ini rutin kami selenggarakan dengan tujuan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa SMP/MTs dan menjaring calon siswa unggul di bidang sains dan agama,” ujarnya.

Pada Omada VIII, lanjut Sulkhi, pihaknya menggandeng Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor, lembaga pendidikan independen yang berfokus pada pengembangan sains siswa Indonesia dan telah banyak menyelenggarakan ajang kompetisi sains baik tingkat nasional hingga internasional.

Omada VIII se-Jawa tingkat SMP/MTs/Sederajat tahun 2023 mengangkat tema “Langitkan Optimisme, Optimalkan Potensi”. Pendaftaran dibuka secara online sejak 11 November sampai 14 Januari 2023. Caranya, dengan mengakses link pendaftaran linktr.ee/omadaviii23.

Technical Meeting (TM) akan digelar pada 16 Januari 2023, sementara untuk simulasinya pada 17 Januari 2023. “Babak Penyisihan digelar secara online pada 18 Januari 2023, dan hasilnya diumumkan pada 20 Januari 2023,” jelasnya.

“Untuk semifinal dan final akan digelar secara luring di MA AL HIKMAH 2, Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah pada 28 Januari 2023,” sambungnya.

Bidang lomba meliputi: IPA (Individu), Matematika (Individu), Bahasa Inggris (Individu), Bahasa Arab, Nahwu, dan Shorof (Individu), serta IPS (Tim, 2 orang). (kemenag)

Blibli.com
Shopee Indonesia