Siswa MAN 2 Banyumas Juara I International Robotic Training and Competition

Teknologi47 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Banyumas – Tim Robotika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas juara I pada 11th World Robotic for Peace (WRP) 2022. Kompetisi ini diselenggarakan oleh IRTC (International Robotic Training and Competition) di Universitas Teknologi Malaysia.

Diikuti peserta 15 negara, WRP berlangsung dari 29 November sampai 3 Desember 2022. Tim MAN 2 Banyumas menggondol prestasi dalam 2 kategori. Pertama, juara I The Best Point pada Robot Line Follower Analog. Timnya terdiri atas Faiz Khoirul Fuadi XI MIPA 2 dan Eka Erlangga Putra Syariful Hanan XI MIPA.

Shopee Indonesia

Kedua, juara I utama pada Robot Soccer IoT. Timnya terdiri atas Adan Syahrul Junior XI MIPA 4 Gitara Parasdya Abimanyu XI MIPA 6. Kedua tim ini berlomba di bawah bimbingan  Toto Prasetyo dan Singgih Hutomo Aji.

Shopee Indonesia

Kepala MAN 2 Banyumas Muhamad Siswanto, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Tim Robotik MAN 2 Banyumas. Menurutnya, ini adalah kali pertama prestasi madrasahnya pada kejuaraan internasional.

Menurutnya, saat ini, madrasah harus memiliki daya dorong dan melakukan loncatan dalam kemajuan melalui prestasi-prestasi yang dicapai. Lembaga pendidikan harus senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com