Bupati Beri Apresiasi pada Juara Kompetisi Robot Internasional

Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan sejumlah apresiasi kepada pelajar dan insan pendidikan di lingkup madrasah yang ada di Lamongan pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama, Selasa (3/1) lalu.

Sebagaimana tertulis dalam rilis Pemkab Lamongan, salah satu apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menganugerahkan penghargaan kategori madrasah inspiratif bidang robotika kepada MI YPPI 1945 Babat yang telah berhasil meraih juara 1 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle), juara 1 robot Soccer, juara 2 robot Soccer, juara 2 Robot Creative, juara 2 robot Amphibous Solar Vehicle (ASV), juara 3 robot ASV pada kompetisi robotic skala internasional “International Islamic School Robot Olympiad”.

“Pemerintah Kabupaten Lamongan akan selalu mendukung prestasi anak bangsa,” tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat memberikan penghargaan.

Kompetisi yang berlangsung tiga hari di Kota Malang tersebut menjadi wadah bagi siswa yang memiliki minat bakat di bidang rakit robot, elektronika, dan game.

“Kami menyediakan tempat untuk mengarahkan dan membina minat bakat siswa, salah satunya dengan ekstrakulikuler robotika. Kami adakan pelatihan rutin 1 Minggu sekali agar selalu memiliki kesiapan saat akan tampil,” jelas Kepala Sekolah MI YPPI 1945, Babat Mokhamad Khoiruddin.

Hari Amal Bhakti dijadikan momentum untuk peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama, khususnya di Lamongan untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas dan integritas, dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut juga memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah Lamongan dengan kategori berprestasi dan favorit. (infopublik)