Lomba Hafalan Juz 30, Siswa MIN Kota Solok Raih Juara Kategori Putra-Putri

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Kota Solok – Murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Solok berhasil memboyong dua piala pemenang dari perlombaan Tahfidz Al-Quran yang diselenggarakan Al Madinah Islamic Boarding School di Nagari Guguak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu, pekan lalu.

Rafif, murid Kelas 4.A berhasil meraih Juara I Putra Tahfidz Juz 30 dan Rosyidah Rahmatul Hasna, Kelas 6.B juga keluar sebagai Juara I Putri Tahfidz Juz 30.

“MIN Kota Solok mengutus satu peserta putra dan satu putri, bersama guru pendamping, Devid Y. Putra. Alhamdulillah pada perlombaan tahfidz ini dapat menghantarkan murid MIN Kota Solok mengukir prestasi yang membanggakan sekolah,” ungkap Kepala MIN Kota Solok, Joni, S.Ag, M.Pd di ruang kerjanya, Senin (13/2) lalu.

Shopee Indonesia

Joni mengungkap, raihan prestasi ini merupakan hasil dari ketekunan dan kesungguhan murid MIN Kota Solok dalam berlatih di Madrasah dengan bimbingan Ustad Devid Y. Putra yang diadakan khusus satu kali seminggu.

Ia pun berharap dengan prestasi ini bisa memotivasi murid yang lain untuk bisa mengikuti ajang perlombaan tahfidz dan menjadi pecinta Al-Quran.

Ke depan, harapannya melalui kegiatan ini akan tercipta generasi muda yang mampu menghafal Al-Quran, menjadikannya pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi insan yang berkualitas serta berakhlak mulia. (infopublik)

Blibli.com
Shopee Indonesia