Dukung dan Sukseskan Formula Satu PowerBoat, Siswa akan Belajar di Rumah

Berita Daerah19 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Toba – Selama pelaksanaan Formula Satu PowerBoat (F1 H2O) pada tanggal 24-25 Februari 2023 nanti, Seluruh peserta didik akan belajar di rumah.

Kebijakan ini diambil Pemkab Toba melalui Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, sebagai bentuk dukungan kelancaran pelaksanaan F1 H2O nanti.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (14/2) lalu, Rikardo mengatakan secara teknis sekolah tidak diliburkan seperti informasi yang berkembang selama ini.

Shopee Indonesia

Seluruh peserta didik akan diberi pembelajaran penugasan selama hari aktif Kegiatan Belajar Mengajar pada tanggal 24-25 Februari 2023.

Diharapkan dengan pembelajaran penugasan ini dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik.

“Tanggal 24-25 kita buat pemberian pembelajaran penugasan. Jadi sekolah ditutup, bukan libur. Belajar di rumah anak-anak, dikasih tugas oleh masing-masing guru, dan kita sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh kepala sekolah, Paud, SD dan SMP yang ada di Toba,” ujar Rikardo.

Rikardo juga mengaku telah melakukan pemanggilan kepada seluruh kepala sekolah sebanyak dua kali, disamping secara langsung beliau bersama tim juga turun langsung ke sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan teknis pembelajaran pemberian tugas tersebut.

Tak hanya lisan, pihaknya juga akan menyurati secara resmi seluruh sekolah pada tanggal 20 Februari nanti.

Pada hari dimulainya  pelaksanaan F1 H2O, anak sekolah bersama para orangtua diharapkan turut berpartisipasi menyaksikan secara langsung perhelatan terbesar di Danau Toba tersebut.

Supaya anak-anak tidak usah datang ke sekolah pada tanggal 24-25 Februari nanti. Dan guru akan menugaskan siswa membuat tulisan seputar pelaksanaan iven F1 H2O ini.

“Diharapkan dengan pembelajaran penugasan ini dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik,” kata Rikardo. (infopublik)

Blibli.com
Shopee Indonesia