Dinas Kominfo Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers di Humbahas

Berita Daerah36 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Humbahas – Kepala Dinas  Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Humbahas Batara F. Siregar, SE setelah terlantik menjadi Kepala Dinas Kominfo di awal tahun ini menggelar acara coffee morning sekaligus perkenalan diri pada sejumlah insan pers.

Acara Coffee Morning di aula sekretariat Dinas Kominfo, Kamis (16/2) itu berjalan dengan penuh hikmad dan kegembiraan. Diawali dengan doa pembuka oleh salah seorang rekan jurnalis Hasian Sihite dari media cetak, dilanjutkan dengan perkenalan diri dari Kadis Kominfo Batara Siregar, SE, dan Sekdis baru Lampos Purba, ST serta Kabid Komunikasi Drs. Edy H. Sinaga.

Shopee Indonesia

Dalam pertemuan ini, sejumlah wartawan mengajukan pertanyaan masing-masing dari berbagai media cetak maupun online, bahkan dari media elektronik, tentang mitra pemberitaan dalam membangun Humbahas ke depan. Hal itu ditujukan agar melalui Kepala Dinas Kominfo yang baru bisa memikirkan kesejahteraan para pekerja media di wilayah Kabupaten Humbanghasundutan.

Shopee Indonesia

Seperti usulan dari Hasian  Sihite, menyampaikan pertemuan seperti ini ada baiknya bila dihadirkan juga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga dapat menyampaikan keluhan dan permohonan.

Ada baiknya prtemuan seperti ini menghadirkan pimpina OPD sehingga kami bisa menyampaikan keluhan dan permohonan serta kerjasama kami. Dengan begitu bisa langsung terjawab oleh pihak instansi terkait,” ujar Hasian Sihite.

“Seperti halnya dengan berlangganan koran, terkadang dinas kurang mengindahkan kesehjahteraan biaya koran kami. Bahkan ada dua dinas yg tidak menerima berlangganan koran, dan ada juga yang hanya satu triwulan saja dalam setahun. Intinya kami merasa bahwa keberadaan pers di Humbahas ditiadakan oleh beberapa instansi terkait, “ujarnya.

“Demikian pula usulan dari para reporter media online kepada pihak Dinas Kominfo agar memikirkan biaya operasional dalam hal meliput, mengolah bahkan sampai menerbitkan berita,” ucapnya.

Sementara itu awak media elektronik juga mengusulkan supaya ada biaya pemberitaan lewat media TV seperti di kabupaten lain.

Kehadiran para insan pers yang berjumlah hampir seratusan orang itu disambut baik oleh kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang komunikasi beserta para staf.

Coffee morning ini berjalan dengan lancar, aman, kondusif yang diakhiri oleh doa penutup sekaligus doa makan siang oleh rekan wartawan Sahat Sihite.(*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia