IAIN Kudus Tandatangani MoU dengan USMBA Maroko

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Kudus – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerja sama dengan Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah (USMBA), Fes, Maroko. Kerja sama yang berlangsung secara online ini dalam rangka menjalin kolaborasi internasional.

Rektor IAIN Kudus Prof. Abdurrohman Kasdi mengucapkan terima kasih, atas keinginan kuat kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama internasional. Pasalnya, hal ini sangat penting untuk peningkatan kualitas penelitian, keilmuan dan akademik, pengembangan kemampuan para mahasiswa, alumni dan dosen, dan peningkatan citra dan reputasi kampus.

“Serta, sebagai kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa, untuk terlibat dalam sejumlah kegiatan internasional, seperti forum dan seminar. Sekaligus, kami akan berkunjung ke USMBA, Fes, dan Maroko secara umum di kesempatan yang akan datang,” ucapnya.

Shopee Indonesia

Sementara itu, Presiden USMBA, Fes, Maroko Prof. Mustapha Ijjaali menyampaikan rasa senang dan menyambut baik penandatangan MoU dengan IAIN Kudus. Untuk mencapai kemanfaatan bersama dalam berbagai bidang, terutama di pendidikan, akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kami akan selalu membuka diri dengan universitas-universitas di Indonesia. USMBA sendiri merupakan salah satu universitas modern dan inovatif, yang menempatkan mahasiswa sebagai pusat kepentingan paling utama. Dengan membekali mereka ilmu pengetahuan dan kompetensi profesional,” tuturnya.

Sedangkan, Duta Besar RI, Hasrul Azwar mengatakan, kedepannya akan mendukung kesuksesan kerjasama dan kemitraan antara IAIN Kudus dan USMBA, Fes, Maroko.

Diketahui, USMBA, Fes Maroko sendiri memiliki lebih dari 100 ribu mahasiswa dan 13 fakultas yang tersebar di sejumlah kota di Maroko. Terutama di kota Fes sebagai kota budaya dan pendidikan Maroko, kota tempat para ulama besar Islam menuntut ilmu, salah satunya Ibnu Khaldun. (joglojateng)

Blibli.com
Shopee Indonesia