Sekretaris PWM Sumbar Pimpin Media Resmi Muhammadiyah

Padang – Saat ini PWM Sumbar sedang mengembangkan website resmi. Isinya tidak saja data-data dan pengumuman organisasi, tetapi juga dilengkapi dengan suguhan informasi berupa berita, feature, dan opini.

Ketua PWM Sumbar Dr. Bakhtiar, M.Ag menjelaskan, untuk pengembangan website dengan alamat URL pwmsumbar.or.id itu, pihaknya telah melakukan serangkaian langkah konkret, sesuai tahapan yang sudah dirumuskan.

“Kini Muhammadiyah Sumbar sudah punya website sendiri. Mari kita pasok sajiannya dengan informasi kegiatan persyarikatan, organisasi otonomi, dan amal usaha,” ujar Bakhtiar, Sabtu (10/6).

Khusus kepada jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), organisasi otonom, dan amal usaha, Bakhtiar mengajak mengunjungi laman resmi itu, lalu mengecek rubrik-rubrik yang tersedia, agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Di situs itu, katanya, terdapat beberapa rubrik permanen tapi perlu terus dilakukan updating, seperti data-data pimpinan sampai ke tingkat ranting, kaidah persyarikatan, profil amal usaha, pokok-pokok pikiran pimpinan, dan lain-lain.

Sedangkan untuk jajaran liputan, PWM Sumbar sudah melakukan pelatihan dasar reporter sehari penuh beberapa hari lalu. Bakhtiar optimis, kendati singkat, namun para peserta yang merupakan utusan PDM dan ortom se-Sumbar itu, akan terus melakukan update keterampilan peliputan di lapangan dan penulisan berita atau feature yang dibutuhkan.

Untuk jajajaran manajemen dan keredaksian, PWM Sumbar juga sudah membentuk tim kerja berdasarkan Surat Keputusan Nomor 259/KEP/II.0/D/2023 tanggal 11 Dzulqa’dah 1444 H/30 Mei 2023 M yang menetapkan Bakhtiar sebagai pemimpin umum, didampingi dua wakil pemimpin umum; Yosmeri Yusuf dan Musriadi Musanif.

Sedangkan posisi pemimpin redaksi diamanahkan kepada Apris yang juga sekretaris PWM Sumbar didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Mursyidi dan Nova Indra, Sekretaris Redaksi Muhammad Hafiz Mahendra, Pemimpin Korporat Muhammad Najmi, dan Wakil Pemimpin Korporat Imdibkri.

Dewan redaksi terdiri dari Bakhtiar, Yosmeri Yusuf, Apris, Musriadi Musanif, dan Nova Indra. Redaktur Mursyidi, Irwandi Nashir, Ardinan, Syafriadi, dan Koordinator Liputan Riki Candra.

Di jajaran liputan wilayah Endrio Febrianda, Aya Miza, Jasrizal, Idil Putra, Sundari Savitri, dan Raudhatul Jannah.

Untuk liputan di daerah, PWM mengamanahi sejumlah reporter, di antaranya Yul Asril untuk Kota Padang, Hanif Rahman (Padang Panjang), Yopi Syah Putra (Payakumbuh), Nurul hadi, Wengki Chaniago, dan Nauri Aulia (Limapuluh Kota).

Untuk Kota Solok dipercayakan kepada Ahmad Yani, Adpi Gunawan (Sijunjung), Albert Chaniago (Kabupaten Solok), Ahmadin Damanik (Bukittinggi), Yosrizal (Pariaman), Irza Gamal S (Solok Selatan), dan Nopil Asrianto (Tanah Datar).

Redaksi juga didukung tim Layout, Artistik dan Foto yang terdiri dari Fahrid Anshar Alghifari dan Refaldi Rizy Ikhwan; Tata Usaha Nisrina Rizki Khairul, dan Keuangan Rahmayni Ruli Sahfitri.

“Mudah-mudahan website ini bisa berkembang dengan dukungan segenap keluarga besar Muhammadiyah. Semoga Muhammadiyah semakin syiar dan semarak di Sumbar,” ujar Bakhtiar menegaskan harapannya. (source: kiprahkita.com)