Bupati Terima Kunjungan Peserta Diklat Sesdilu Angkatan 74

Berita Daerah48 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Humbahas – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, S.Sos, MM menerima kunjungan peserta Diklat Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan ke-74 (15/6) di Ruang Rapat Baru Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Turut menerima rombongan, Manager Lapangan Food Estate Van Basten, Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE, Ka. Bappeda Pahala Lumban Gaol, ST, M.Eng, Kadis Lindup Halomoan Simanullang dan staf.

Shopee Indonesia

Kunjungan Lapangan yang tergabung dalam Rombongan Kelompok 2 membidangi Pertanian dan konservasi Lingkungan Hidup memilih lokus kunjungan Food Estate dan Taman Sains dan Taman Teknologi Herbal dan Hortikultura (TST2H) dengan mentor Sahadatun Donatirin.

Shopee Indonesia

Dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, S.Sos, MM mengatakan bahwa kunjungan peserta Diklat Sesdilu Angkatan ke-74 ke Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan kebanggaan tersendiri.

Kehadiran Bapak/ Ibu ke Kabupaten Humbang Hasundutan akan membawa perubahan nantinya karena menjadi bahan bahasan dan diskusi oleh peserta diklat.

Disampaikan bahwa Food Estate merupakan Program Strategis Nasional untuk mendukung ketahanan pangan Nasional. Dilokasi Food Estate dikembangkan komoditi kentang, bawang merah, bawang putih dan jagung.

Pengembangan Food Estate dengan melibatkan off taker seperti Indo Food, Parna Raya dan lainnya dengan bentuk kerjasama bersama kelompok tani.

Tanah yang ada di areal Food Estate sendiri sudah menjadi hak milik masyarakat. Pemberian Sertifikat pertama langsung diberikan oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Mentor Diklat Sahadatun Donatirin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang dengan keramahannya menyambut kehadiran para peserta diklat di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Usai melakukan diskusi pendalam di ruang rapat, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan memberikan Plakat sebagai cendramata demikian juga dari Kementerian Luar Negeri. Rombongan selanjutnya melaksanakan kegiatan peninjauan Pulau Sibandang yang dipandu oleh Pemkab Tapanuli Utara. (*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com