Bupati Humbahas Hadiri Pengukuhan Siswa Asrama Yayasan TB Soposurung Balige

Berita Daerah27 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

HUMBAHAS – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, hadiri pengukuhan siswa-siswi Asrama Yayasan TB Soposurung-SMAN 2 Balige bertempat di Lapangan Mini Soposurung Kabupaten Toba, Sabtu (8/7) lalu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan TB Soposurung Robert Njo menjelaskan siswa-siswi angkatan XXXIV yang dikukuhkan sebanyak 120 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah yang mendaftar ke Yayasan TB (Tunas Bangsa) Soposurung 3.302 orang namun yang diterima 120. Sejak berdiri Yayasan Soposurung sudah meluluskan alumni sebanyak 2.500 orang, 28 diantaranya sudah menyandang gelar Doktor (S3).

Shopee Indonesia

Bupati Dosmar Banjarnahor yang didaulat Robert Njo menyampaikan sambutan menjelaskan bahwa sekolah atau pendidikan bisa merubah kehidupan masyarakat.  Sejak berdirinya Yayasan Soposurung yang diprakarsai Letjen TNI (Purn) DR TB Silalahi SH punya potensi yang luar biasa membangun Bona Pasogit. Para alumninya sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Shopee Indonesia

“Sungguh luar biasa ini, harapan kita bersama, doa kita bersama, kedepan sekolah ini harus lebih hebat lagi demi membawa perubahan khususnya di daerah Tapanuli. Sejak 2017 sampai sekarang, siswa-siswi di Yayasan Soposurung yang berasal dari Humbang Hasundutan kami berikan beasiswa. Ini kami lakukan demi peningkatan mutu pendidikan di Humbang Hasundutan” jelas Bupati Humbahas.

Terpisah, Kadis Pendidikan Jonny Gultom menjelaskan dari 120 siswa-siswi yang dikukuhkan 8 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan yiatu Angel Vicitry Rotua Simamora (SMPN 1 Sijamapolang), Eduardo Hasugian (SMPN 2 Doloksanggul).


Elisa Rianti Siregar, Franklin Samuel Bahktiar Parulian Sinaga, Gabriel Zoe Abram Siregar dan Maragung S Simanjuntak (keempatnya dari SMP Swasta Santa Lusia Doloksanggul, Jufenli Petra S Sianturi (SMPN 1 Lintongnihuta) dan Michael Dwi Tanto Tanjung (SMPN 1 Doloksanggul).(*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia