108 PPPK Pasaman Barat, Ikuti Orientasi Tahap I

Berita Daerah6 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

PASAMAN BARAT – Sebanyak 108 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya tenaga Guru Tahap I, mengikuti Orientasi.

Pembekalan bagi PPPK, yang diadakan Pemerintah Pasaman Barat, dimulai Senin (27/11) di aula Kantor Bupati, Simpang Empat. Bupati Hamsuardi, yang bertindak sebagai narasumber, sekaligus memasangkan kokarde sebagai bentuk dimulainya orientasi.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setia Bakti, Asisten Bidang Administrasi, Raf’an, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia), Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan Agusli, Kepala Kesbangpol Devi Irawan, dan pihak terkait lainnya.

Shopee Indonesia

Bupati Hamsuardi, pada kesempatan itu menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen memajukan pendidikan. Pemda tetap berupaya memberikan pembekalan bagi PPPK meskipun di tengah keterbatasan anggaran.

Untuk itu, ia meminta peserta orientasi tahap 1 untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, disiplin, fokus, dan semangat.

“Inilah yang dapat kita berikan, mohon ikuti pembekalan ini dengan baik. Sebab PPPK dan PNS sama-sama memiliki status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Jalin hubungan baik dengan sesama, keluarga, dan rekan kerja. Tidak lupa kita ingatkan, memasuki masa Pemilu sebagai ASN harus menjaga netralitas. Mari kita kawal dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Adrianto saat melaporkan kegiatan menjelaskan, akan diikuti 426 orang. Pada tanggal 27-28 November 2023 diikuti oleh 108 peserta dari Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Talamau. Selain offline, pembekalan juga akan diberikan melalui online kerjasama dengan lembaga administrasi negara.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui kepemimpinan Bupati Hamsuardi. Pasbar adalah kabupaten pertama di Sumatera Barat, melakukan pembekalan PPPK. Ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan kompetensi guru. Sebanyak 1500 PPPK akan diberikan pembekalan di tahun 2024,” jelasnya. (gmz)

Blibli.com
Shopee Indonesia