Bupati Sosialisasi Bersama Kelompok Tani Food Estate

Berita Daerah19 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

HUMBAHAS – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melaksanakan sosialisasi pertanian bersama beberapa kelompok tani di Kawasan Food Estate, Sabtu lalu di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung.

Kelompok tani yang ikut serta dalam sosialisasi antara lain Kelompok tani Ganda Marsada, Kelompok tani Sehati, Kelompok tani Ria Kerja, Kelompok tani Ria Bersinar, Kelompok tani Sinar Jaya, Kelompok tani Maju, Kelompok tani Karejo.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dalam kesempatan itu, menyampaikan agar seluruh petani untuk lebih fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pertaniannya, sehingga pada saat panen nanti seluruh petani mendapatkan keuntungan.

Shopee Indonesia

Bupati Dosmar juga mengatakan, pemerintah akan membantu dan fasilitasi para kelompok tani dalam hal pemberian pupuk bersubsidi kepada kelompok tani di Desa Ria-ria.

Bupati juga menambahkan, akan memberikan kemudahan kepada kelompok tani untuk mempermudah dalam mengolah lahan.

Bupati Dosmar mengingatkan, kelompok tani untuk tidak henti belajar dan mencari tahu tentang tata cara pengelolaan tanaman pertanian yang benar, agar para kelompok tani nantinya tidak sembarangan atau salah prosedur dalam pengelolaan pertaniannya.

Hal itu diingatkan Bupati Dosmar sekaitan akibat yang dapat ditimbulkan, yang mengakibatkan gagal panen atau hasil yang didapat kurang maksimal.

Dalam kesempatan tersebut juga para petani menyampaikan saran, kritik dan keluhan dalam pengelolaan pertanian di Food Estate. Di atara seperti kemudahan pemakaian alsintan, permodalan dalam pengelolaan pertanian dan pengelolaan pasca panen.

Dalam hal ini Pemkab Humbahas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, nantinya akan melakukan sosialisasi kepada kelompok tani mengenai ke tata cara pengelolaan dan budidaya tanaman.(*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia