Bupati Humbahas Buka Kick off Penyusunan RPJPD Kab. Humbahas Tahun 2025-2045

Berita Daerah8 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

HUMBAHAS – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, diwakili Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd, membuka secara resmi Kick off Penyusunan (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) RPJPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2045, di Aula Coffee Ayola Doloksanggul, Jumat 15 Desember 2023.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor yang dibacakan Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun, menyampaikan bahwa marwah dari RPJPD ini adalah bagaimana rencana kita untuk mensejahterakan masyarakat.

Kick off Penyusunan RPJPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2045 ini sebagai awal, karena pada tahun depan  kita akan memulai penyusunan RPJPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2045.

Shopee Indonesia

Hal ini sebagaimana diamanatkan Perda Kabupaten Humbang Hasundutan Nomor 3 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2006-2025 telah memasuki tahun terakhir pada Tahun Anggaran 2024.

Disampaikan juga, dalam penyusunan RPJPD dan RKPD, kita berpacu dengan waktu dimana Penyusunan RPJPD harus sudah selesai dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah pada bulan Agustus 2024.

Sedangkan penyusunan RKPD dengan berbagai tahapannya mulai dari penyusunan Racangan Awal, Pelaksanaan Musrenbang, Konsolidasi Publik sampai dengan penetapan wajib diselesaikan bulan Juni 2024.

“Oleh karena itu, diharapkan agar OPD dapat berkolaborasi dengan Bapelitbang dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2045 untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam rangka mensejahterakan masyarakat Humbang Hasundutan,” paparnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bappelitbangda Pahala H. Lumban gaol menyampaikan bahwa tujuan kegiatan  ini adalah untuk menyamakan persepsi seluruh OPD dalam Penyusunan RPJPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025-2045 serta penyamaan persepsi dalam penyusunan RKPD Tahun 2025.

Selain itu, persiapan penyusunan RKPD Tahun 2025 dan penyamaan pemahaman dalam pencapaian Tema, Prioritas dan Sasaran Pembangunan Tahun 2025.

Narasumber pada kegitan ini, Sekda Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd, Drs. Tonny Sihombing, MIP, Makden Sihombing, S.Sos, Kepala Bappelitbangda Pahala Lumbangaol, Tim Ahli Penyusunan KLHS RPJPD. Dan Peserta Kick off ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. (*/theo)

Blibli.com
Shopee Indonesia