Samsung Innovation Campus 5, Kesempatan Siswa Madrasah Belajar AI

Teknologi62 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

JAKARTA – Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali menggelar program Samsung Innovation Campus (SIC).

Sesuai namanya, program ini merupakan hasil kerja sama dengan Samsung. Tahun ini SIC membuka kesempatan bagi siswa madrasah untuk bergabung pada angkatan ke-5. Pendaftaran dibuka dari 8 Januari – 11 Februari 2024. Total sudah lebih 4.000 siswa madrasah yang mendaftar. Mereka akan diseleksi secara berjenjang untuk dipilih sesuai kuota yang tersedia.

Shopee Indonesia

Direktur KSKK Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto, menilai program ini sangat strategis. Selain menunjang Transformasi Digital, SIC msnjadi kesempatan bagi siswa madrasah untuk lebih melek teknologi.

Shopee Indonesia

Mereka akan dilatih mengembangkan kemampuan coding, programming, IoT (Internet of Things) dan dilengkapi juga pelatihan soft skill dan career development. Program ini akan berujung pada pembuatan prototipe produk untuk menjawab permasalahan sehari-hari.

“Tahun lalu, pada program ini peserta didik dari MAN 4 Pekanbaru menjadi pemenang kedua. Mereka membuat solusi Nextoilet for Safety Bath yaitu smart bathroom yang aman untuk lansia. Ini artinya potensi teknologi juga ada di pendidikan madrasah dan teknologi tersebut digunakan untuk kebermanfaatan semua,” jelas M. Sidik Sisdiyanto di Jakarta, Minggu (4/2).

“Apalagi, ada yang beda dalam SIC angkatan ke-5. Tahun ini, Program SIC akan menambahkan AI (Artificial Intelligence) Course,” lanjutnya.

Sidik mengundang para siswa madrasah yang punya minat dan bakat di bidang teknologi untuk ikut seleksi. Pendaftaran dibuka hingga 11 Februari 2024. Para siswa yang berminat, bisa mendafar melalui tautan: bitly/program-SIC5.

  1. Sidik Sisdiyanto berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan peserta didik Madrasah Aliyah untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang teknologi. (kemenag)
Blibli.com
Shopee Indonesia