Santri Ponpes Al Kautsar Isi Libur dengan Seminar Pendidikan

LIMAPULUH KOTA – Santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Harau, Limapuluh Kota, habiskan libur dengan seminar pendidikan yang diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) IPM Al Kautsar.

Meskipun dalam masa libur, seluruh santri Ponpes Al Kautsar memanfaatkan dengan kegiatan seminar pendidikan. Libur tidaklah menjadi penghambat bagi santri Ponpes Al Kautsar untuk terus menerus menimba ilmu. Wadah yang selalu disediakan oleh pihak ponpes, terus memberikan ruang tersendiri bagi santri berproses, terutama terkait pendidikan.

Seminar pendidikan itu mendatangkan narasumber hebat dengan tema “Memperkuat Kader Militan Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam Ancaman Globalisasi Dan Ideologi”. Di antaranya Mimi Melanie Putri (Alumni PPM Al Kautsar Muhammadiyah). Mimi saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Agama Islam UAD, Jurusan Ilmu Hadis.

Kemudian, narasumber kedua Sailendra Gusman (Ketum Terpilih PW IPM Sumbar), dan terakhir Wakil Ketua Dikdasmen  PP Muhammadiyah, R. Alpa Amirrahman,M.Phil.,Ph.D.

Kegiatan dibuka langsung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Limapuluh Kota Alfa Edison.

“Motivasi hari ini untuk ananda semuanya adalah bahwa hasil yang besar tidak mungkin bisa kita raih jika yang kita lakukan hanya biasa-biasa saja. Maka teruslah semangat untuk ananda semuanya karena dengan itulah akan mengantarkan kita ke masa depan dan menjadikan apa yang dilakukan hari ini bermanfaat untuk kedepannya,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Al Kautsar Dafri Harweli dalam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar. Kemudian juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PR IPM Al Kautsar atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia menyebut, ini merupakan suatu hal yang bagus yang patut kita berikan apresiasi. “Kita menggunakan masa libur bukan untuk bermain-main, akan tetapi memanfaatkannya untuk terus meningkatkan ilmu,” tukasnya.

“Semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar hingga selesai nanti. Ustadz memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus PR IPM Al Kautsar yang telah mengadakan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan memberikan makna yang besar,” tutupnya. (Nauri A)