Dua Kepala Madrasah Ponpes Mu’allimin Tamiang Dilantik

PASAMAN BARAT – Bertempat di Aula MIM Tamiang, Ujunggading, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tamiang dan Tsanawiyah Muhammadiyah Tamiang dilantik, Sabtu (10/2).

Pelantikan tesebut dilakukan Ronaldi, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pasaman Barat yang dihadiri jajaran PDM Pasbar, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pasbar. Juga diikuti Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Tamiang, serta guru dan tenaga kependidikan, dan orang tua siswa.

Untuk MIM Tamiang, jabatan kepala diamanahkan kepada Rismalaini, M.Pd. Sedangkan kepala MTsM Tamiang, dipercayakan kepada Khoysurni, M.Pd. diketahui, masa jabatan kedua kepala madrasah itu adalah periode 2024 – 2027.

“Perlu kerjasama tim yang solid antara kepala madrasah, organisasi penyelenggara, pendidik, tenaga kependidikan, dinas atau kantor terkait. Begitu juga dengan wali murid, dan masyarakat, untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujar Ronaldi dalam arahannya di hadapan hadirin.

“Sebagai Madrasah Ibtidaiyah terbaik ke-4 di Indonesia, janganlah sampai cepat berpuas diri sehingga lengah. Ciptakan inovasi dan keunggulan baru, sehingga masyarakat bangga dengan layanan amal usaha Muhammadiyah ini,” tukuknya lagi.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Tamiang Aswar, SHI, mengharapkan, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang dilantik agar berupaya maksimal mengembangkan pembangunan.

“Pembangunan tersebut dari sisi fisik maupun sumber daya manusianya. Termasuk kualifikasi pendidikan para guru dengan mendorong melanjutkan minimal jenjang Strata 2,” sebutnya.

Hal senada juga diamini Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tamiang, Mustofa, SAg. Ia berpesan, dua orang kader yang hari ini dilantik sebagai kepala madrasah, agar memberikan peluang dan kesempatan kepada tenaga pendidik dan kependidikan lingkup AUM yang dikelolanya untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas diri.

“Dengan semakin tingginya jenjang pendidikan yang ditempuh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang kita miliki di AUM, saya yakin kualitas dan performa organisasi akan kian baik dan signifikan kemajuannya. InsyaAllah berdampak pada mutu dan kualitas AUM kita,” pungkasnya seraya mengucapkan doa dan selamat bekerja.(Kontributor: Denni Meilizon)

Berita Terkini