Menuju Pimnas 2024, Uniga Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM

Berita Daerah12 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

KOTA MALANG – Menjelang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2024, Universitas Gajayana Malang (Uniga) gelar workshop penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

PKM kali ini diikuti kurang lebih 120 mahasiswa dan dosen pembimbing. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh rektor Uniga Prof. Dr. Ernani Hadiyati itu, dilangsungkan di Aula MM Pascasarjana Universitas Gajayana Malang, Kamis (22/02).

Dalam sambutannya, Prof. Ernani Hadiyati menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi kampus dalam menunjang keterampilan dan kreativitas mahasiswa dalam penyusunan proposal PKM.

Shopee Indonesia

“Yang kita butuhkan adalah prestasi mahasiswa mengukir Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Untuk itu saya bersedia jadi pembimbing, saya fasilitasi jika ingin berkonsultasi,” Ujar Prof. Erna dalam sambutannya.

Sementara itu, sambungnya, berkaca dari tahun sebelumnya tentang jumlah proposal PKM yang lolos validasi reviewer, minimal 10 proposal PKM ditargetkan harus lolos uji tahun ini. Selaras dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor 2 bidang Kemahasiswaan, Dr. Djuni Farhan S.E., M.Si.

“Kami menargetkan minimal bisa meluluskan 10 proposal terbaik yang didanai. Kita juga siapkan dosen pembimbing untuk proses penyusunan proposal PKM,” sambung Prof. Erna.

Melalui kegiatan itu juga disampaikan, outputnya tidak hanya PKM terkait kewirausahaan, tetapi juga adanya kontinuitas atau keberlanjutan target capaian program Suistainable Development Goals (SDGs). Target tersebut adalah pembangunan berkelanjutan dengan orientasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak ada yang sulit, yang penting saudara punya komitmen untuk berhasil sesuai dengan target yang telah ditentukan. Mudah-mudahan acara ini memberikan semangat perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Prof. Erna. (key)

Blibli.com
Shopee Indonesia