Kerjasama dengan LABIABA, SMAN 3 Sawahlunto Gelar Workshop dan Kompetisi Roket Air

Berita Daerah245 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

SAWAHLUNTO – SMAN 3 Sawahlunto selenggarakan workshop dan kompetisi roket air. Acara yang berlokasi di camping ground Kandi Sawahlunto itu, diikuti oleh 60 orang peserta.

Peserta kegiatan berasal dari SMP se-Sawahlunto dan SMA Cabdin Wilayah V, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya.

Shopee Indonesia

Hadir dalam kegiatan sejumlah tamu undangan dari berbagai OPD di lingkungan Kota Sawahlunto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Pengawas SMA 3 Sawahlunto, Kepala Sekolah, Kepala Desa Kolok Mudiak, Ketua Komite dan pengurus, serta Kepala Sekolah dan guru pendamping.

Shopee Indonesia

Dian Erdiani, S. Pd., M.Si, kepala SMAN 3 Sawahlunto dalam sambutannya menyatakan, kegiatan workshop dan kompetisi roket air itu terlaksana bekerja sama dengan Langit Biru Anak Bangsa (Labiaba).

“Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan bakat minat dan kemampuan peserta didik mengaplikasikan ilmu fisika, matematika dan seni. Serta menumbuhkan jiwa kompetitif,” sebut Dian.

Di tahun 2016, sambungnya, selagi masih menjadi guru di SMAN 1 Sawahlunto, ia pernah menjadi pendamping peserta didik ikut kompetisi roket air di tingkat nasional.

“Satu dari 10 orang anak berhasil lanjut ke Philipina,” ujarnya mengisahkan.

Ia juga menjelaskan, SMAN 3 Sawahlunto yang tergolong sekolah kecil, tetapi memiliki semangat yang besar untuk maju.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Desri Fahmi, M.Pd, menyatakan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan tersebut.

“Semoga pada kegiatan mendatang bisa mengikutkan peserta dari SD,” harapnya.

Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, S.Ag., MA yang turut hadir, menyemangati peserta agar menjadikan kegiatan itu sebagai ajang menambah ilmu dan keterampilan.

“Menjadi pemenang pada acara ini bukanlah target. Karena kalian semua adalah pemenang,” tegasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V yang diwakili oleh Riri Febrina, menyampaikan agar Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya juga dapat menjadi penyelenggara kegiatan serupa.

Blibli.com
Shopee Indonesia