Walikota Padang Panjang Diapresiasi Muhammadiyah dan BEM se-Sumatera

Berita Daerah12 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

PADANG PANJANG – Penjabat Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, mendapat apreasiasi dari sejumlah pihak.

Apresiasi itu datang dari Persyarikatan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) se- Sumatera.

Langsung kepada Sonny, dukungan dan apresisasi disampaikan oleh Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto (PDM Pabasko) Musriadi Musanif, dan Koordinator Nasional Presiden BEM PTMA Yogi Syahputra Al Idrus, Ahad (25/2) malam, di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang.

Shopee Indonesia

Turut hadir pada kesempatan itu Penjabat Sekdako Winarno, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Padang Panjang, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pabasko, Dekan FKIP UM Sumbar yang juga wakil ketua PDM Pabasko Dr. Gusmaizal Syandri, Presiden BEM UM Sumbar Ilham Muhammad Bintang, dan tiga puluhan orang presiden BEM PTMA se-Sumatera.

Para pimpinan lembaga eksekutif kemahasiswaan itu, berada di Padang Pajang selama tiga hari, Ahad-Selasa (25-27/2), mengikuti kegiatan Silaturahim Wilayah (Silatwil) BEM PTMA Zona I Sumatera.

“Padang Panjang adalah kota hebat sejak dahulu. Wilayahnya kecil, tapi posisinya sangat strategis. Kebesaran sejarahnya amat luar biasa. Nama-nama beken dan tokoh nasional, lahir dan besar di kota ini,” ujar Rektor Riki, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ahmad Lahmi.

Riki menegaskan, sesungguhnya Kota Padang Panjang amat penting, karena lembaga pendidikan ini lahir di Padang Panjang pada 1955.

Untuk itu, rektor menegaskan, pihaknya siap bersinergi dan mendukung langkah-langkah konkret Pemko Padang Panjang di bawah kepemimpinan Sonny, khususnya dalam menjadikan kota ini sebagai pusat pendidikan, kepariwisataan, tempat pelaksanaan pertemuan-pertemuan ilmiah, dan mengaktualisasikan Padang Panjang sebagai kota yang nyaman dan bahagia bagi warganya dan pengunjung.

Sedangkan Musriadi pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Sonny, atas dukungannya terhadap perkembangan pergerakan Muhammadiyah di kota ini, mulai dari bidang sosial, sampai kepada pendidikan, kebudayaan, perekonomian, dan semua aspek kehidupan.

Blibli.com
Shopee Indonesia