Tahun Pelajaran Baru, SMAN 2 Padang Panjang Siap Bina Kualitas Pelajar

Berita Daerah171 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

PADANG PANJANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMA telah memasuki tahap pendaftaran ulang. Terhitung sejak diumumkan pada Sabtu (29/6) siang, pendaftaran ulang telah dimulai hingga hari ini, Minggu (30/6).

Seperti sekolah lain yang disibukkan dengan penerimaan pendaftaran ulang bagi pelajar yang dinyatakan lulus seleksi pada bidang Prestasi Akademik, Prestasi Non-Akademik, Perpindahan Tugas Orang Tua, dan program Afirmasi, SMA Negeri 2 Padang Panjang menyatakan kesiapan tim PPDB untuk melayani tahapan tersebut.

Shopee Indonesia

Melalui sambungan telepon Minggu (30/6), Wakil Kepala SMA Negeri Laily Syaadah, S.Pd, menyampaikan harapannya untuk tahap pendaftaran ulang pada PPDB tahun ini berjalan lancar.

Shopee Indonesia

“Semoga tahapan ini berjalan lancar. Dan SMAN 2 Padang Panjang mendapatkan input pelajar yang bagus,” sebutnya kepada media Warta Pendidikan.

Dikatakan Laily, SMAN 2 Padang Panjang dengan semua program pengembangan potensi pelajar, tentu akan melakukan pembinaan serius.

“Selain yang berkaitan dengan membangun kompetensi di bidang akademik, kami di SMAN 2 Padang Panjang akan terus memberi ruang pengembangan diri siswa melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler,” papar pendidik yang aktif menulis tersebut.

Diketahui melalui website PPDB Sumbar, SMAN 2 Padang Panjang tahun pelajaran 2024-2025 ini, menampung 218 siswa baru. Rinciannya adalah, pada bidang Zonasi dengan jumlah 111 pelajar, untuk Prestasi Akademik sebanyak 32.

Sementara pada bidang Prestasi Non-Akademik sejumlah 21 pelajar, untuk Perpindahan Tugas Orang Tua 10 pelajar, dan program Afirmasi 44 pelajar.

Data tersebut diaminkan oleh salah seorang Staf Tata Usaha SMAN 2 Padang Panjang, Rido Muhammad Ardi.

“Benar sekali, itu data penerimaan sesuai daya tampung SMAN 2 Padang Panjang, dan hari ini seluruh tim PPDB sedang melayani seluruh pendaftar,” sebut Rido yang juga pegiat silat dari perguruan silat Ampu Silang itu. (ni)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com