Dikukuhkan Sebagai Pendekar Kehormatan, Bupati Lampung Tengah Diamanahi Membina Tapak Suci

WPdotCOM, Lampung Tengah — Bertempat di rumah dinas Bupati Lampung Selatan, orang nomor satu di Kabupaten itu dikukuhkan menjadi Pendekar Kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Senin (27/1).

Pengukuhan Loekman Djoyosoemarto sebagai bagian dari keluarga besar Tapak Suci dengan gelar Pendekar Kepala Kehormatan itu, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci (PPTS) Afnan Hadikusumo.

Terlihat hadir mendampingi Ketua Umum PPTS, Sekretaris Umum PPTS Pendekar Utama  Fanan Hassanudin, dan Dewan Guru PPTS Pendekar Besar Fakhrudin, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. H. Jaziem yang bergelar Pendekar Kepala.

Pada kesempatan itu, Afnan yang sehari-hari diamanahi masyarakat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu, menitipkan pembinaan Pimpinan Daerah (Pimda) 78 Tapak Suci Lampung Tengah kepada Loekman Djoyosoemarto.

Ketua Umum PPTS Afnan Hadikusumo PKa bersalaman dengan Bupati Lampung Tengah selesai pelantikannya sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci (Credit: AH)

“Saya menitipkan pembinaan Pimda 78 Tapaka Susi Lampung Tengah agar lebih maju dan mandiri serta mendunia,” demikian disampaikannya.

Sebagai seorang pejabat publik di Kabupaten Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto selama ini memiliki perhatian besar terhadap pengembangan Pencak Silat di daerahnya. Dan perhatiannya itu menjadikan Loekman begitu dekat dengan keluarga besar Tapak Suci setempat.

Hal itu dibuktikan dengan tetap hadirnya Loekman Djoyosoemarto dalam upacara pengukuhan dirinya sebagai Pendekar Kepala Kehormatan saat kondisi kesehatannya menurun.

“Luar biasa semangat Bupati Lampung Tengah. Walaupun saat itu sedang sakit, namun tetap hadir di acara tersebut. Setelah dilantik kembali lagi ke Rumah Sakit untuk melanjutkan opname,” demikian disebutkan Afnan melalui akun Facebooknya.

Memeriahkan pelantikan tersebut, Pimda 78 Tapak Suci Lampung Tengah juga melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah setempat. Pengukuhan Kader itu, adalah bentuk akhir dari prosesi Ujian Kenaikan Tingkat Kader yang digelar pada akhir tahun 2019 lalu. (d’)

Tinggalkan Balasan