oleh

Setelah Juarai Liga I, Bali United Bersiap Wakili Indonesia di Piala AFC 2020

-Olahraga-44 views

WPdotCOM, Bali — Liga sepak bola paling bergengsi di Indonesia tahun 2019 telah usai. Bali United keluar sebagai juara.

Unggul dari lawan-lawannya dengan mengoleksi 64 poin, Bali United cukup meninggalkan Persebaya Surabaya yang berada di runner up  dengan raihan 54 poin.

Kemenangan yang diraih oleh klub kebanggaan warga Bali itu, setelah melalui perjalanan panjang sejak liga dimulai. Kini, Bali United harus bersiap mewakili Indonesia pada Piala AFC 2020 mendatang.

Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap, Bali United dapat menyiapkan semua secara lebih baik. Karena pada ajang Piala AFC 2020, yang akan dihadapi bukan lagi klub-klub lokal Indonesia, tetapi klub yang juara di negaranya di tingkat Asia.

“Persiapkan semuanya secara lebih baik. Baik menejemen, pelatih dan pemain dari yang biasa menghadapi kompetisi dalam negeri. Masing-masing negara peserta juga hasil dari kompetisi negaranya masing-masing. Jadi bukan klub sembarangan,” kata Menpora, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/12) malam.

Selain itu, Menpora juga berharap khusus pada suporter. Menurutnya, suporter harus lebih siap untuk menghindari hal-hal negatif sebagai bukti kecintaan pada klub kesayangan mereka.

Kata Menpora lagi, pemerintah saat ini sedang mendorong olahraga ke arah sport tourism. Di mana sepakbola menjadi salah satu tontonan yang menarik, dan mampu meraup penonton baik dari dalam dan luar negeri. (*/kemenpora)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed