oleh

Turnamen Panahan Tradisional Tingkat Nasional Digelar di Palembang

-Olahraga-133 views

WPdotCOM, Palembang — Turnamen Olahraga Panahan Tradisional Tingkat Nasional digelar di Palembang. Gubernur Herman Deru bangga daerahnya dijadikan tuan rumah.

Menurut Herman, olahraga memanah dan berkuda merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikannya saat membuka resmi Sriwijaya Archery Festival 2019 di Stadion Kamboja, Minggu (22/12).

“Harapan saya, olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasullulah ini tentu punya manfaat fisik dan psikis untuk umat Islam. Di Sumsel ini belum familiar, saya yang pertama kali menyambut dan mengapresiasi iven ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Steering Committe Solihin Hasibuan menyebutkan, turnamen Panahan Tradisional Tingkat Nasional ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Turnamen ini merupakan yang  perdana dilaksanakan di Sumsel.

“Sebagai tuan rumah, kita akan memperlihatkan wisata religi di Sumsel yang sangat menonjol kepada seluruh atlet yang datang,” terang Solihin.

Solihin menambahkan, Sriwijaya Archery Festival 2019 ini juga digelar dalam rangka mensyiarkan olahraga sunnah kepada seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Kota Palembang.

“Memanah merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Maka dengan olahraga memanah ini bisa olahraga sekaligus beribadah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, upacara penutupan Sriwijaya Archery Festival 2019 di Stadion Kamboja Palembang akan berlangsung sore ini sekitar pukul 15.30 WIB. (Sumber: Kominfo Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *