Pesona Kreativitas Siswa 2019 Digelar untuk Ketiga Kalinya di Jawa Barat

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, BandungPesona Kreativitas Siswa 2019 kembali digelar di Jawa Barat. Gelaran ini adalah untuk yang ketiga kalinya.

Ajang pemilihan Putra-Putri Pelajar SMA/SMK Kreatif Tingkat Jawa Barat itu, berlokasi di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Sabtu (21/12).

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika mengapresiasi kegiatan ini dan kagum dengan bakat para siswa Jawa Barat. Kadisdik pun berharap, ajang ini bisa terus digelar demi tercapai harmonisasi siswa yang berkarakter dan kreatif di masa depan.

Shopee Indonesia

“Ini adalah sebuah kreasi dan ide luar biasa, yang sukses mengolaborasikan intra dan ekstrakurikuler melalui sebuah pertunjukan. Perpaduan masing-masing jenis ekskul dalam satu waktu memberikan warna yang indah dan kreatif,” ungkapnya.

Dewi menilai, perlu ada pembinaan lebih lanjut guna mewadahi bakat putra putri Jawa Barat, salah satunya melalui peningkatan intra dan ekstrakurikuler di sekolah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pesona Kreativitas Siswa 2019, Rusyandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewadahi potensi para siswa di berbagai kegiatan ekstrakurikuler kreatif.

“Perhelatan ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensi selain akademis dan memberikan peluang mengeksplorasi minat dan bakat mereka,” ujarnya.

Terlebih, menurutnya, ajang ini berfungsi mewadahi potensi siswa di kegiatan ekstrakurikuler kreatif. Terdapat beberapa kategori diperlombakan, di antaranya modeling, seni tari, bela diri, akting, perkusi, dan penyanyi solo.

Ajang yang diikuti 50 finalis ini, bertujuan mencari siswa terkreatif dari 5 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, VII, VIII, XI, dan XII.

Sebanyak 50 finalis yang berasal dari masing-masing wilayah disaring menjadi 5 siswa terbaik berdasarkan penilaian wawasan, penampilan, public speaking, dan kreativitas. (Sumber: laman Disdik Jabar)

Blibli.com
Shopee Indonesia

Tinggalkan Balasan