Diskusi Peningkatan Mutu Guru, Firman: Bengkalis Harus Jadi yang Terdepan

WPdotCOM, Bengkalis – Meningkatkan mutu guru dan pengelolaan institusi pendidikan, adalah bagian dari tanggungjawab bersama. Tanggungjawab itu pun harus diejawantahkan di lapangan, bukan sekedar wacana.

Hal itu menjadi bahan diskusi pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati bersama Firman, anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kabupaten Bengkalis, Jumat sore (27/12).

Nova Indra selaku pimpinan P3SDM Melati dalam diskusi itu menawarkan program-program peningkatan mutu pendidik dan sistem pengelolaan lembaga pendidikan berbasis multimedia.

“Ini penting dijadikan bahan pertimbangan oleh setiap pemangku kepentingan. Apalagi Komisi IV DPRD Bengkalis menaungi bidang kesejateraan rakyat yang di dalamnya ada elemen pendidikan,” jelas Nova kepada media ini.

Penawaran tersebut pun disambut oleh Firman dengan antusias. Menurutnya, memang sangat perlu dilakukan pengembangan sumber daya pendidikan di Bengkalis.

“Perkembangan peraturan dan kebijakan di tingkat yang lebih tinggi, harus dijawab dengan program nyata di lapangan. Khusus di bidang pendidikan, kita butuh peningkatan SDM guru yang lebih handal,” ujarnya.

Diskusi tersebut diakhiri dengan kesepakatan untuk saling meningkatkan intensitas pembicaraan demi kelangsungan program-program yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Ya, kami siap untuk membantu Kabupaten Bengkalis dalam program-program yang sesuai dengan bidang kami. Terutama di bidang literasi, program peningkatan mutu lembaga, dan lainnya,” tutup Nova. (ist)

Tinggalkan Balasan