Terima Kunjungan Kerja Forum PAUD Sukabumi, Kadisdik Kota Malang Paparkan Kebijakan Pendidikan

WPdotCOM, Malang – Bertempat di Aula Utama Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Kamis (26/12), Dra. Zubaidah, MM selaku Kadisdik Kota Malang terima kunjungan kerja Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, Yani Jatnika Marwan, ketua rombongan Bunda PAUD Sukabumi, yang juga istri Bupati Sukabumi itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Pendidikan Kota Malang.

”Terima kasih atas kesediaan Dinas Pendidikan Kota Malang menerima kunjungan kerja Forum PAUD Kabupaten Sukabumi, di tengah kesibukan menjalankan tugas yang semakin tinggi volumenya di akhir tahun,” ucap Yani di hadapan Kadisdik Kota Malang yang didampingi Sekdisdik Totok Kasianto.

Lebih lanjut Yani menjelaskan, Kota Malang menjadi tujuan kunjungan kerja berdasar kebijakan, kinerja, serta prestasi dinas yang dipimpin Zubaidah tersebut.

“Nantinya, semoga dapat kami terapkan sesuai dengan situasi, kondisi, serta kemampuan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ” sambung Yani.

Menjawab Yani, Zubaidah juga menyampaikan terimakasihnya atas dipilihnya Kota Malang sebagai daerah tujuan sharing kebijakan oleh Forum PAUD Sukabumi tersebut.

”Terima kasih telah menjadikan Dinas Pendidikan Kota Malang menjadi tujuan sharing kebijakan serta tata kelola di bidang pendidikan, khususnya di sektor PAUD. Setiap daerah pasti telah memiliki kebijakan maupun program kerja berdasarkan aturan yang berlaku. Yang membedakan, mungkin dalam proses tata kelola maupun inovasi-inovasi yang dijalankan masing-masing daerah,” kata Zubaidah.

Kemudian, ia memaparkan beberapa program kerja utama Dinas Pendidikan Kota Malang di sektor PAUD. Di antaranya peningkatan standar pelayanan minimal PAUD, peningkatan prestasi PAUD, pengadaan sarana dan prasarana PAUD, dan rehabilitasi gedung.

Selain paparan program kinerja tersebut, orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kota Malang itu menjelaskan inovasi yang dijalankannya. Di antaranya inovasi penyelenggaraan Green School Festival, Lomba tata kelola Dana BOS (ULTRAS), Operasi Sayang, Bis Sekolah, serta berbagai inovasi lainnya. Termasuk kebijakan peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, melalui Peraturan Walikota Malang Nomor 2 Tahun 2019.

Diskusi dan berbagi informasi antara PAUD Sukabumi dan Dinas Pendidikan Kota Malang (Dok. Disdik Kota Mlg)

Selesai paparan itu, dilanjutkan dengan diskusi dan berbagi informasi antara kedua belah pihak. Kesempatan itupun langsung disambut antusias oleh rombongan Bunda PAUD Sukabumi yang didampingi Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat BAPPEDA Kabupaten Sukabumi Aep Majmudin, dan Kepala Seksi PTK Dinas Kabupaten Sukabumi Romli Mustari. (sumber: Disdik Kota Malang)

Tinggalkan Balasan