Regenerasi Pejabat Daerah, Bupati Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama

WPdotCOM, Ngada – Bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Bupati Kabupaten Ngada Drs. Paulus Soliwoa ambil sumpah dan lantik 3 orang pejabat baru.

Ketiga pejabat yang dilantik itu adalah Drs. Agustinus Sila yang diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya dan Penelitian Pengembangan. Sebelumnya, Agustinus menjabat Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Ngada.

Sementara Ir. Killa Maria Yosepha Veronika dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Diketahui sebelum ini, Killa adalah Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Ngada.

Sedangkan Dominikus Bobi Isu, SE, dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan daerah itu. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekretaris pada dinas yang sekarang dipimpinnya.

Acara pelantikan itu, dihadiri oleh Pimpinan DPRD setempat bersama jajarannya. Serta diikuti oleh pimpinan OPD Ngada, Perwakilan Kodim 1625, Perwakilan Polres Ngada, dan Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Dalam sambutannya pada pelantikan tersebut, Bupati Soliwoa menyampaikan, untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepemerintahan, pembangunan, dan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat, perlu mengangkat PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Selain itu kata orang nomor satu di Kabupaten itu, pengangkatan serta pelantikan tersebut sudah melalui proses seleksi terbuka sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Soliwoa juga mengatakan, pengisian posisi tersebut mengingat pejabat sebelumnya sudah memasuki masa pensiun. Dan dalam waktu dekat, masih ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Ngada yang juga akan masuk masa purna baktinya. OPD tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan ditambah dengan Sekretariat Dewan, dan satu posisi Asisten Pemerintahan pada Setdakab Ngada. (vrg/sumber: pemkab)

Tinggalkan Balasan